nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Bekasi Gembira Ikuti Kelas Memasak dari Caleg Perindo

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 21:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 338 2003910 warga-bekasi-gembira-ikuti-kelas-memasak-dari-caleg-perindo-C3Q3YJnEPq.jpg

BEKASI - Warga Kampung Rawa Bugel Kavling Sanders Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, mendapat ilmu wirausaha dan cooking class secara cuma-cuma dari calon legislatif (caleg) Partai Perindo.

Caleg DPR RI Dapil VI (Kota Bekasi-Depok), Henky Eko Sriyantono bersama Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil VIII (Kota Bekasi-Depok), Dudung Prilaksono, mempraktekkan langsung cara pembuatan bakso kepada puluhan peserta di lokasi.

"Pelatihan berjalan cukup meriah dan penuh semangat. Ada sekitar 50 orang peserta dan semuanya antusias mengikuti proses pelatihan dari awal sampai selesai. Mereka terlibat langsung praktek bersama karena benar-benar ingin bisa. Menu yang diajarkan adalah rahasia membuat bakso yang sehat dan higienis," kata Henky Eko Sriyantono atau yang akrab disapa Cak Eko di lokasi, Minggu (13/1/2019).

Kegembiraan terlihat dari raut wajah para peserta karena bisa mengikuti pelatihan memasak yang baru pertama kali diadakan di lokasi.

"Peserta sangat mengapresiasi kegiatan pemberdayaan dan pelatihan wirausaha yang dilakukan Partai Perindo, karena selama ini belum pernah ada yang memberikan pelatihan wirausaha rumahan membuat bakso dari manapun," ujarnya.

"Mereka sangat bersyukur mendapat tambahan ilmu membuat bakso serta tips strategi pemasaran dan membuat makanan yang higienis sehingga bisa menjadi alternatif tambahan menu," paparnya.

Cak Eko juga memberikan wejangan kepada peserta yang ingin mencoba menekuni wirausaha, namun masih mengalami beberapa kekhawatiran.

"Untuk berwirausaha modal utama adalah berani memulai dan tidak takut akan kegagalan. Untuk meminimalisir kegagalan, maka usaha harus dijalankan dengan fokus. Selanjutnya mulai dari yang kecil (modal sesuai kemampuan), produk harus berkualitas, harga jual kompetitif dan lakukan promosi secara kontinyu melalui sosial media," jelasnya.

Ungkapan senada turut dilontarkan Dudung Prilaksono. Menurutnya, banyak dari peserta yang berminat berwirausaha usai mengikuti pelatihan cooking class di lokasi.

"Interaksinya sangat aktif dan antusias untuk praktek bersama. Dan hampir sebagian besar mereka menyatakan minat untuk berwirausaha setelah mendapatkan ilmu membuat bakso," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, Perindo juga telah menyiapkan sejumlah program untuk masyarakat yang tentunya sangat bermanfaat.

"Ke depannya kita adakan pelatihan digital marketing, fogging dan pengobatan gratis untuk warga," ungkapnya.

Caleg dengan nomor urut 4 itu berharap masyarakat dapat memanfaatkan ilmu yang telah diterima dari pelatihan memasak tersebut.

"Harapannya adalah mereka memanfaatkan ilmu yang didapatkan untuk berwirausaha agar tercipta kemandirian ekonomi keluarga," imbuhnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini