nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Luncurkan Kembaran Mewah Rush

Mufrod, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 15 2004073 toyota-luncurkan-kembaran-mewah-rush-aqfgxzscZ6.jpg Toyota Rav4 (foto: Autoindustriya)

SINGAPURA - Produsen Toyota telah meluncurkan model SUV terbaru yang di Indonesia merupakan model SUV mewah dari Toyota Rush yang sudah memiliki ubahan model lebih mewah dan lebih sporti.

Toyota Rav4 merupakan SUV yang juga banyak memiliki populasinya di Indonesia namun masuk melalui importir umum. Banderolnya pun lebih mahal dibanding Rush yang memiliki banderol jauh lebih murah.

Secara spesifik tampilan Rav4 yang desain terbarunya sebenarnya telah terungkap setahun lalu. Memiliki tampilan yang sama dengan model Jepang menghadirkan desain ulang yang sama sekali baru dan revolusioner untuk model yang akan segera keluar.

 

Dengan ujung depan yang agresif menampilkan lipatan, garis, dan lampu depan yang tajam, ini menggaungkan isyarat desain dari SUV Toyota yang lebih besar, khususnya 4 Runner. Demikian seperti dikutip dari Autoindustriya, Senin (14/1/2019)

Interior juga sebagian besar mirip dengan model untuk Jepang, AS, dan Eropa. Itu berarti ia mendapat layar sentuh mengambang yang sama, dilengkapi dengan bentuk geometris di dasbor.

 

Khusus untuk pasar Asia seperti di Singapura, Rav4 hadir dengan penerangan kabin, pengisian daya nirkabel smartphone, tujuh airbag, Toyota Safety Sense. Toyota Safety Sense mencakup peringatan keberangkatan lajur, kontrol pelayaran radar, lampu sorot otomatis tinggi, peringatan pra-tabrakan, dan pengereman darurat otomatis.

Toyota Rav4 dibekali dengan mesin berkapasitas 2.0 liter baru yang lebih kuat, bersama dengan transmisi baru. Mesinnya sekarang menghasilkan torsi 170 PS dan torsi 203 Nm, yang kemudian dipasangkan ke transmisi variabel kontinu. Meski bermesin besar, Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 16,7 kilometer per liter.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini