nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati HUT ke-68 Jadi Momen Refleksi dan Instrospeksi Dispenad

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 00:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 15 337 2004481 peringati-hut-ke-68-jadi-momen-refleksi-dan-instrospeksi-dispenad-6VZ2qRTZ9n.jpg Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, momen untuk merefleksi dan introspeksi fungsi Penerangan Angkatan Darat dalam menjalankan tugas pokoknya.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya pada acara syukuran HUT ke-68 Penerangan Angkatan Darat di Aula A.H. Nasution Mabesad Jakarta, Senin (14/1/2019).

Acara yang berlangsung secara sederhana namun penuh semangat kekeluargaan ini, tidak hanya dihadiri oleh anggota Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) saja, namun juga para Warakawuri dan pensiunan Dispenad, anak Yatim/Piatu serta berkebutuhan khusus, dan Penulis artikel bebas Website Angkatan Darat, Abdul Hadi (29 tahun), yang merupakan penyandang Disabilitas tuna netra.

Diawal sambutannya, Kadispenad mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Penerangan Angkatan Darat yang telah memberikan karya dan pengabdian yang terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

"Demikian juga halnya kepada berbagai pihak yang turut berkontribusi membantu Dispenad dan satuan- satuan Penerangan di Komando Utama (Kotama)," ungkapnya.

Baca Juga: KSAD Minta Dispenad Lebih Kreatif & Inovatif Dukung TNI AD

Dispenad

Brigjen TNI Candra Wijaya turut mengapresiasi Abdul Hadi yang rutin menyumbangkan pikiran dalam bentuk tulisan di website TNI AD walaupun keterbatasannya.

Secara singkat, dijelaskannya bahwa Abdul Hadi dan istrinya merupakan sosok penyandang disabilitas tuna netra yang mandiri dan kreatif.

"Meski mengalami keterbatasan, Mas Hadi mampu memanfaatkan kemampuan dan pengetahuannya untuk bisa mandiri bersama keluarganya," jelas Candra.

Diungkapkan olehnya, bahwa hal yang menginspirasi lainnya dari Abdul Hadi yaitu dapat berkontribusi aktif menulis artikel di media online dan website TNI AD yang mungkin jarang dilakukan orang umum lainnya.

Lebih lanjut, Kadispenad mengharapkan, sebagai insan penerangan, seluruh anggota Penerangan Angkatan Darat untuk terus berkarya, menggali segala potensi diri serta mengembangkan inovasinya.

"Sebagaimana ditekankan Bapak Kasad saat berkunjung ke Dispenad, kita semua harus mau berubah, terus meningkatkan kualitas karya kita serta menggali berbagai potensi dan melakukan berbagai terobosan secara kreatif dan inovatif," tegasnya.

Kadispenad juga memotivasi seluruh jajarannya untuk tidak ragu berbuat yang terbaik bagi kemajuan Penerangan Angkatan Darat selama dilandasi keyakinan dan kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga: KSAD Pimpin Sertijab Irjenad dan Pangdam XVI/Ptm

Dispenad

Diakhir sambutannya, dalam rangka menyongsong tantangan tugas kedepannya yang semakin kompleks, Kadispenad menekankan agar Peringatan HUT ke-68 Penerangan Angkatan Darat sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan instrospeksi diri.

"Ini penting, untuk evaluasi dan merancang kembali pelaksanaan tugas kedepan yang lebih baik, kita harus memiliki tolok ukur dan indikator yang jelas ," pungkasnya.

Selesai sambutan Kadispenad, acara syukuran diisi dengan berbagai kegiatan antara lain pemotongan tumpeng, penyerahan santunan kepada anak yatim, Warakawuri dan pensiunan Dispenad, anak dengan kebutuhan khusus serta penyampaian kesan-kesan dan motivasi oleh Abdul Hadi penulis disabilitas di website TNI AD.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini