nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Ustazah Ditembak, Ibu-Ibu yang Sedang Mengaji Langsung Keluar Ruangan

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 12:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 15 338 2004679 mobil-ustazah-ditembak-ibu-ibu-yang-sedang-mengaji-langsung-keluar-ruangan-r4PKtMmW8N.jpg Kaca mobil Ustazah Rokayah retak akibat ditembak OTK. (Foto : Wahyu Muntinanto/Okezone)

DEPOK – Ibu-ibu pengajian di Majelis Taklim Al-Ikhlas, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, sontak langsung keluar dari tempat mengaji saat terdengar letusan tembakan, kemarin. 

Letusan tembakan itu ternyata menyasar mobil milik Ustazah Rokayah. Saat itu, mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi B 1394 miliknya tengah terparkir di depan Majelis Taklim Al-Ikhlas, Jalan Fork 1 RT 04/08, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, sopir mobil tersebut, Witno (65), mengaku mendengar jelas letusan tembakan. Saat kejadian, ia tengah berada di dekat mobil. Beruntung dirinya tidak terkena tembakan.

"Alhamdullilah saya tidak kena karena pas terhalang kaca jendelan mobil tertutup. Akibat tembakan itu bisa dilihat kaca mobil retak meski tak tembus," katanya kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (15/1/2019).

Ia mengatakan, suara tembakan itu juga terdengar hingga tempat pengajian. Saat itu, ibu-ibu yang tengah mengaji, langsung keluar ruangan saat mendengar suara letusan.

Mobil ustazah di Depok ditembak OTK. (Foto : Wahyu Muntinanto/Okezone)

"Tadi juga ibu-ibu pengajian juga sempat mendengar suara tembakan. Pada saat kejadian tengah mulai pengajian, lalu mendengar suara tembakan langsung keluar semua," lanjutnya.

Witno mengatakan, Ustazah Rokayah rutin mengisi pengajian di Majelis Taklim tersebut. Ia yang biasa mengantar Ustazah, merasakan hal mencurigakan saat perjalanan menuju majelis taklim.

"Tidak ada yang mencurigakan selama di perjalanan. Juga sudah biasa juga nganter ibu Ustadzah untuk mengisi pengajian sebulan tiga kali di majlid ini," imbuhnya.

(Baca Juga : Mobil Ustazah di Depok Ditembak Orang Tak Dikenal)

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Rodiman menambahkan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan identifikasi oleh unit Inafis Polresta Depok.

"Hasil pemeriksaan dugaan awal lubang yang pada kaca mobil tidak sampai tembus itu pelaku menggunakan peluru jenis gotri, bukan tajam. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” katanya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk mengusut kasus ini.

(Baca Juga : Mobil Ustazah Ditembak, Sopir Ngaku Lihat Pemotor Berboncengan yang Diduga Pelaku Kabur)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini