Korek Api Jadi Senjata Baru Pelaku Curanmor, Begini Modusnya

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 15 Januari 2019 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 525 2004765 korek-api-jadi-senjata-baru-pelaku-curanmor-begini-modusnya-qip71yCDm2.jpg (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dilakukan dengan berbagai modus. Di Bandung, Unit Reskrim Polsek Sukasari menangkap pelaku yang menggunakan korek api saat beraksi.

"Modus pelaku dengan cara membakar kabel kontak motor. Hanya dengan dua menit, pelaku dapat membawa lari motor curiannya," kata Kapolsek Sukasari, Kompol Sukmawijaya di Mapolsek, Jalan Gegerkalong, Bandung, Selasa (15/1/2019).

Pelaku bernama Agung Setiawan, seorang residivis dalam kasus yang sama. Agung telah beraksi sebanyak lima kali di wilayah Bandung.

Ilustrasi.

Polisi mengamankan sepuluh motor matik berbagai merek. Selain itu, satu korek api yang kerap digunakan pelaku dalam beraksi juga diamankan.

(Baca juga: Polisi Bongkar 37 Kasus Curanmor dalam 2 Pekan di Bangka Belitung)

"Pelaku terpaksa kami lumpuhkan karena yang bersangkutan melawan saat akan diamankan, kita berikan tindakan tegas dan terukur," sebutnya.

Agung mengaku mendapatkan ‘ilmu’ mencuri motor dengan korek api saat menjadi montir di sebuah bengkel.

"Belajarnya saat jadi montir di bengkel," kata Agung yang beralasan melakukan kejahatan karena kebutuhan ekonomi.

Hasil curiannya dijual ke beberapa daerah, di antaranya Karawang, Subang dan beberapa daerah lainnya di luar Kota Bandung. Harganya rata-rata Rp2 sampai Rp2,5 juta.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini