Siap Suarakan Aspirasi Warga Karo, Caleg DPR dari Perindo Minta Restu GBKP

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 16 Januari 2019 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 606 2005152 siap-suarakan-aspirasi-warga-karo-caleg-dpr-dari-perindo-minta-restu-gbkp-V5HOGxqW5M.jpg Caleg DPR RI dari Partai Perindo Boy Balamaro Ginting Munthe Minta Resto Moderamen GBKP (foto: Ist)

KARO – Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo, Boy Balamaro Ginting Munthe, menyatakan komitmennya untuk menyuarakan aspirasi warga etnis Karo, jika nantinya terpilih menjadi anggota DPR-RI mewakili daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara-I di pemilu legislatif April 2019 mendatang.

Hal itu ditegaskan Boy ketika berkunjung ke Kantor Pusat Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Jalan Kapten Pala Banngun, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa 15 Januari 2019 kemarin.

(Baca Juga: Caleg DPR dari Perindo Serap Aspirasi Petani Ujung Rambung) 

Boy yang merupakan putra asli Lubukpakam, Deliserdang itu mengatakan, sebagai bagian dari etnis Karo ia merasa harus ikut memperjuangkan nasib warga etnis Karo dan wilayah-wilayah yang mereka tinggali yang saat ini cenderung masih tertinggal dalam pembangunan.

Baik pembangunan fisik maupun pembangunan manusia lewat pendidikan. Khususnya di Medan, Deliserdang dan Serdangbedagai.

Untuk itu, kata Boy, sebagai anggota jemaat GBKP, dia merasa perlu meminta restu dan dukungan dari gereja dan jemaat GBKP, khususnya di dapil Sumut-1. Apalagi jumlah jemaat GBKP di Sumut-1 terbilang cukup besar. Tercatat ada 131 gereja GBKP di wilayah tersebut. Jumlah itu mencapai 30 persen dari total gereja GBKP di seluruh Indonesia.

“Saya satu-satunya jemaat GBKP yang maju sebagai calon anggota DPR-RI dari dapil Sumut-1. Untuk itu saya memohon doa restu dan dukungan jemaat GBKP untuk maju menjadi caleg mewakili wilayah Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, dan Tebingtinggi di Pemilu Legislatif nanti,” kata Boy yang merupakan Alumni Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) itu.

Kehadiran Boy di Kantor Pusat Moderamen GBKP, diterima langsung Ketua Moderamen GBKP Pendeta Agustinus Purba dan Sekretaris Umum Pendeta Rehpelita Ginting.

Pendeta Agustinus Purba mendukung langkah Boy selaku satu-satunya jemaat GBKP di pencalegan Dapil 1 Sumut. Dia berharap Boy menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya kaum muda, untuk berpolitik yang bersih tanpa perlu mengobral janji.

(Baca Juga: Cegah DBD, Caleg Perindo Fogging Permukiman Dekat Bandara Kualanamu) 

Pendeta Agustinus menegaskan, GBKP secara institusi tidak dapat berpolitik praktis. Namun, dia mendoakan yang terbaik bagi seluruh jemaat yang ikut berpastisipasi dalam pesta demokrasi 17 April mendatang.

“Saya mendoakan yang terbaik buat jemaat yang menjadi caleg di Pemily Lesgilatif dan menyatakan dukungan bagi jemaat GBKP yang aktif di gereja,” ungkapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini