nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Nyemplung ke Sungai, 5 Orang Tewas

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 21:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 18 608 2006517 mobil-nyemplung-ke-sungai-5-orang-tewas-KhRSPTsE86.jpg Mobil Nyemplung ke Sungai Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (foto: Wahyudi/Okezone)

LANGKAT – Sebuah mobil Daihatsu Taft sarat penumpang, tercebur ke dalam aliran Sungai Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (18/1/2019). Akibat indisen itu, sebanyak 5 orang penumpang mobil ditemukan tewas, sementara dua lainnya masih hilang.

Informasi yang dihimpun, insiden itu bermula ketika mobil tersebut hendak menyebrang dari Desa Setungkit, Kecamatan Wampu, Langkat, menuju Desa Selayang Pulau, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat. Mobil tersebut menyebrang menggunakan rakit yang memang kerap digunakan warga.

(Baca Juga: Bus Sutra Hantam Pemotor di Jalur Puncak Brastagi, 3 Orang Tewas) 

Mobil Nyemplung ke Sungai Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (foto: Wahyudi/Okezone)	Mobil Nyemplung ke Sungai Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (foto: Wahyudi/Okezone)

Namun saat berada di tengah aliran sungai, tiba-tiba mobil tersebut bergerak dan langsung tercebur ke sungai yang berarus deras itu. Lima korban tewas karena tidak mampu menyelamatkan diri keluar dari mobil, sementara dua lainnya hilang terbawa arus sungai.

“Ada 7 orang di dalam mobil. 5 orang sudah ditemukan. Tinggal 2 orang lagi yang hanyut. Informasi terakhir yang saya terima, keduanya yang hanyut adalah pasangan suami-istri,” kata Personil Bhabinkamtibmas, Bripka Herdianto.

Berdasarkan data yang dihimpun, ketujuh penumpang mobil nahas itu yakni Suyadi Kudo Kusmono (68), Saimem (78), Nurhayati (48), Kliwon (50), Sujoko Arta Winata (4), Riski (9) dan April (4). Seluruh korban merupakan warga Desa Setungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Mobil Nyemplung ke Sungai Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (foto: Wahyudi/Okezone)	Mobil Nyemplung ke Sungai Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (foto: Wahyudi/Okezone) 

Herdianto mengungkapkan, saat ini proses evakuasi masih dilakukan. Mobil nahas yang mereka tumpangi tengah ditarik menggunakan tali ke bantaran sungai. Sementara kelima korban tewas juga sudah dievakuasi dan akan segera dikembalikan ke keluarga mereka.

“Korban tewas sudah ditarik ke pinggir sungai. Ini tinggal mobilnya lagi,” tandasnya.

(Baca Juga: "Seruduk" Truk Sampah, Mahasiswa Tewas di Depan Kantor Polisi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini