nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Identitas 5 Korban Tewas Kecelakaan Mobil yang Nyemplung di Sungai Wampu

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 22:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 18 608 2006520 ini-identitas-5-korban-tewas-kecelakaan-mobil-yang-nyemplung-di-sungai-wampu-H9oIDvasQa.jpg Mobil nyemplung si Sungai Wampu (Foto:Wahyudi/Okezone)

LANGKAT – Sebuah mobil Daihatsu Taft yang memuat banyak penumpang, tercebur ke Sungai Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (18/1/2019).

Akibat kecelakaan tersebut, lima orang penumpang tewas, sementara dua lainnya masih hilang.

Kelima korban tewas adalah penumpang yang duduk di kursi belakang mobil. Sementara dua korban hilang adalah penumpang di kursi depan dan pengemudi mobil taft nahas itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Iwan Syahri mengatakan, kelima korban tewas adalah Suyadi Kudo Kusmono (68), Saimem (78), Sujoko Arta Winata (4), Riski (9) dan April (4).

“Sedangkan yang masih hilang, yakni Nurhayati (48), Kliwon (50),” sebut Iwan.

(Baca Juga: Mobil Nyemplung ke Sungai, 5 Orang Tewas)

Iwan menjelaskan, saat ini kelima korban tewas sudah berhasil ditarik ke pinggir sungai dan telah dievakuasi ke rumah sakit untuk kemudian dikembalikan ke keluarga mereka.

“Untuk dua korban lainnya masih kita lakukan pencarian. Mobil yang mereka tumpangi juga sudah berhasil dievakuasi warga ke pinggir sungai dengan menggunakan tali,” tandasnya.

Untuk diketahui, insiden ini bermula ketika mobil tersebut hendak menyebrang dari Desa Setungkit, Kecamatan Wampu, Langkat, menuju Desa Selayang Pulau, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat. Mobil tersebut menyebrang menggunakan rakit yang memang kerap digunakan warga.

Saat berada di tengah aliran sungai, tiba-tiba mobil tersebut bergerak dan langsung tercebur ke sungai yang berarus deras itu. Lima korban tewas karena tidak mampu menyelamatkan diri keluar dari mobil, Sementara dua lainnya ditengarai sempat keluar dari mobil namun akhirnya terseret arus sungai. (aky)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini