nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPBD Cari 2 Korban Hilang Akibat Mobil Nyemplung di Sungai Wampu Langkat

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 22:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 18 608 2006521 bpbd-cari-2-korban-hilang-akibat-mobil-nyemplung-di-sungai-wampu-langkat-v32XS4TjKa.jpg Mobil nyemplung ke Sungai Wampu, Langkat, Sumut. (Foto : Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

LANGKAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, bergerak cepat mencari dua korban hilang dalam insiden mobil Daihatsu Taft yang tercebur ke Sungai Wampu, Jumat (18/1/2018) siang.

Tim itu beranggotakan 12 personel BPBD. Tim tersebut dikerahkan untuk menyusuri bantaran Sungai Wampu, yang terkenal memiliki arus cukup deras. BPBD juga sudah menurunkan perahu karet untuk membantu pencarian.

“Kita juga sudah mendirikan posko dengan harapan korban yang hilang bisa segera kita temukan dan segera kita selamatkan dan evakuasi,” sebut Kepala BPBD Kabupaten Langkat, Iwan Syahri.

Dalam insiden itu, lanjut Ari, sebanyak lima orang tewas. Korban tewas merupakan penumpang yang terjebak di kursi belakang mobil. Mereka kini sudah dievakuasi untuk dikembalikan ke keluarga mereka.

Mobil nyemplung ke Sungai Wangu, Langkat, Sumut. (Foto : Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

“Seluruh korban, baik yang tewas maupun yang hilang, merupakan warga Desa Setungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat,” tukasnya.

Untuk diketahui, insiden ini bermula ketika mobil berpenumpang 7 orang itu hendak menyebrang dari Desa Setungkit, Kecamatan Wampu, Langkat, menuju Desa Selayang Pulau, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat. Mobil tersebut menyebrang menggunakan rakit yang memang kerap digunakan warga.

(Baca Juga : Mobil Nyemplung ke Sungai, 5 Orang Tewas)

Namun saat berada di tengah aliran sungai, tiba-tiba mobil tersebut bergerak dan langsung tercebur ke sungai yang berarus deras itu. Lima korban tewas karena tidak mampu menyelamatkan diri keluar dari mobil. Sementara dua lainnya ditengarai sempat keluar dari mobil, namun akhirnya terseret arus sungai.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini