nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar 10 Perguruan Tinggi Paling Mahal di Dunia

Mulyani, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 65 2007437 daftar-10-perguruan-tinggi-paling-mahal-di-dunia-4cGr9TeYpc.jpeg Milenial (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – Banyak orang memiliki pemikiran bahwa apabila seseorang belajar di perguruan tinggi terkenal maka masa depannya dijamin aman dan akan dapat memperoleh penghasilan besar. Setiap perguruan tinggi berbeda-beda berdasarkan terminologi pendidikan, infrastruktur, kursus, dan lain-lain yang tentunya memiliki visi dan misi yang berbeda juga. Ada perguruan tinggi dengan biaya yang sangat minim hingga perguruan tinggi yang memukau biaya pendidikannya.

Perguruan tinggi yang mahal pada dasarnya adalah lembaga swasta yang membebankan biaya besar dengan menyediakan hampir semua fasilitas yang diberikan kepada mahasiswanya. Adapun perguruan dengan struktur biaya yang paling tinggi di seluruh dunia pada 2019 sebagai berikut, dilansir dari the daily records:

10. Hamilton College

Hamilton College merupakan perguruan tinggi yang terletak di New York dan didirikan pada tahun 1793. Perguruan tinggi ini memiliki struktur biaya hingga USD66.710 per tahun. Saat itu Hamilton merupakan sekolah sederhana khusus anak laki-laki, namun kemudian berkolaborasi dengan Kirkland College dan menjadi perguruan tinggi pendidikan bersama pada tahun 1978. Terlepas dari segalanya, Hamilton College menempati peringkat di antara 20 perguruan tinggi terbaik di dunia.

Baca Juga: 7 Tanda Orang Pintar, Ternyata Semuanya Tidak Disadari

9. Vassar College

Vassar College adalah sebuah institusi swasta terkenal yang didirikan di jantung kota New York dan menghancurkan sejarah yang kuat karena membentuk bagian dari "seven sisters” yang merupakan sebuah daftar yang memprakarsai perguruan tinggi wanita di dunia. Namun, pada tahun 1861, Vassar ditetapkan sebagai perguruan tinggi wanita yang kemudian diubah menjadi lembaga bersama pada tahun 1969. Biaya kuliah di perguruan tinggi tersebut berkisar USD68.101 dengan suasana mempesona yang luar biasa.

kampus

8. Haveford College

Haverford College menjunjung tinggi sejarah yang menarik karena segelintir Peraih Nobel milik institusi ini. Dengan konvoi siswa yang mengesankan bersama dengan alumni yang kuat, College memiliki struktur biaya kuliah sekitar USD68.712. Perguruan tinggi inididirikan pada tahun 1883 dan memberikan kursus seni liberal bagi mahasiswanya. Haveford College membedakan dirinya dengan budaya kampusnya yang unik dan menempati peringkat sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik setiap tahun. Haverford College berada di Pennsylvania.

7. Scripps College

Terletak di California, Scripps College masuk ke dalam peringkat perguruan tinggi wanita terbaik di dunia. Anggota terkenal dari perguruan tinggi ternama yakni Claremont Colleges. Scripps College memungut biaya USD69.260 per tahun. Scripps College merupakan sekolah seni liberal untuk wanita yang didirikan pada tahun 1926 bersama dengan hampir 1000 siswa. Scripps College juga dijuluki sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik bersama dengan alumni yang bergengsi.

6. Bard College

Bard College merupakan perguruan tinggi di New York yang masuk dalam daftar 50 perguruan tinggi terbaik di Amerika dalam hal ketekunan akademis. Kampus ini mempertahankan banyak fakultas dan mahasiswa yang seimbang dan sangat mengesankan. Didirikan pada tahun 1860, Bard College terkenal dengan kurikulum festival yang menjunjung tinggi esensi sejarah dan fokus pada akademik yang konkret. Struktur biaya berkisar hingga USD69.787 per tahun.

5. Darmouth College

Dartmouth College terletak di jantung New Hampshire dan merupakan salah satu perguruan tinggi tertua dan terkemuka di AS. Dartmouth College telah ada sebelum Revolusi Amerika dan menempati peringkat kesembilan di antara perguruan tinggi tertua di AS. Perguruan tinggi ini menawarkan aliran dan kursus yang beragam di tempatnya di salah satu colteges terbaik di dunia. Struktur biayanya berkisar USD71.409 per tahun. Kampus ini memiliki infrastruktur yang sangat bagus dengan desain arsitektur yang memikat. Moto utama lembaga ini adalah memberikan pendidikan tentang teologi Kristen kepada penduduk asli India yang tinggal.

4. Harvey Mudd College

Harvey Mudd College didirikan di California. Harvey Mudd memang sebuah perguruan tinggi teknologi yang menyediakan pendidikan di aliran seperti teknik, sains dan matematika. Perguruan tinggi ini membebankan biaya hingga USD74.428. Nama Harvey Mudd diambil sesuai dengan kepribadian seseorang yang terkemuka dan merupakan orang pertama yang berinvestasi di perguruan tinggi ini. Selanjutnya perguruan tinggi swasta di kampus - kampus Harvey Mudd didirikan pada tahun 1955.

kampus

3. Claremont McKenna College

Claremont McKenna College yang terletak di California pada awalnya didirikan sebagai lembaga eksklusif untuk laki-laki pada tahun 1946. Perguruan tinggi ini seperti Scripps College merupakan anggota dari Claremont Colleges yang memiliki kuliah biaya yang mengalami transformasi dan menjadi perguruan tinggi pendidikan bersama. Clarem McKenna College meraih posisi ke-4 di Universitas dan Perguruan Tinggi Terbaik oleh Salary Potential. Struktur biayanya mencapai USD79.770 per tahun.

2. Sarah Lawrence College

Diberi peringkat sebagai salah satu perguruan tinggi paling mahal, Sarah Lawrence College mengadopsi teknologi pengajaran bersama dengan fokus yang mendalam dan terperinci. Struktur bayarannya tahunan dan menyediakan program beasiswa juga. Sarah Lawrence College sama seperti Universitas Oxford. Berbagai aliran tersedia untuk studi dengan kisaran biaya hingga USD128.672 didirikan di New York pada tahun 1926, dan sampai saat ini terus menjadi salah satu yang terbaik.

1. Williams College

Seperti namanya, Williams College merupakan peringkat pertama dalam hal perguruan tinggi terbaik yang menyediakan pendidikan di Amerika. Lembaga ini didirikan pada tahun 1793, di Massachusetts. Williams College juga terkenal dengan studi seni liberal di negara bagian Amerika. Perguruan tinggi ini memberikan kesempatan luas untuk memilih tiga aliran seperti humaniora, ilmu sosial dan sains. Struktur biayanya berkisar USD138.400 dan perguruan tinggi terdiri dari beberapa anggota alumni terkenal yang menambahkan percikan tambahan untuk itu. Warna-warna khas yang disukai dari perguruan tinggi adalah ungu dan emas.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini