nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Medan Jadi Kota Terjorok, Walkot Dikirimi Ucapan 'Selamat'

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 11:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 23 608 2008217 medan-jadi-kota-terjorok-wali-kota-dikirimi-ucapan-selamat-7DeOcASFiA.jpg Papan bunga ucapan 'selamat' atas dinobatkannya Medan sebagai kota terjorok. (Foto: Wahyudi A/Okezone)

MEDAN - Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin mendapatkan kiriman papan bunga ucapan ‘selamat’ dari komunitas Aliansi Sayang Medan. Papan bunga itu terpasang di depan halaman kantor Wali Kota Medan, di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan Petisah, Rabu (23/1/2019).

Papan bunga ini dikirimkan seiring dengan Kota Medan yang mendapat predikat sebagai "Kota Metropolitan Terjorok" versi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dirilis beberapa hari lalu.

"Selamat Sukses Kepada Walikota Medan Atas Penghargaan Kota Terjorok Bagi Kota Medan Tahun 2019. Semoga Bapak Sehat Selalu. #Sayangi Medan" demikian tertulis pada papan bunga yang berlatar warna hitam tersebut.

Keberadaan papan bunga itu sontak mencuri perhatian para pengguna jalan dan pegawai yang akan masuk ke kantor Wali Kota Medan.

(Baca juga: Tol Medan-Kualanamu Siap Beroperasi, Medan-Tebing Tinggi Hanya 1 Jam)

"Ada-ada aja yang mengirim. Tapi enggak apa-apa juga. Sindiran kreatif ini. Pesannya sampai banget. Dari pada demo-demo," kata Murni, salah seorang pegawai di Kantor Wali Kota Medan.

Anggota Aliansi Sayangi Medan, M Yusuf Hanafi Sinaga menyebutkan, papan ucapan bernada sindirian itu dikirim karena miris dengan kondisi Kota Medan belakangan.

Foto: Wahyudi A/Okezone

"Kami sangat mengapresiasi predikat tersebut bisa diraih oleh Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Meskipun apresiasi ini merupakan kritikan untuk Beliau," jelasnya.

Menurut Sinaga, papan bunga tersebut menjadi bentuk kritikan yang paling mungkin mereka lakukan. Pasalnya selama ini Eldin dianggapnya terkesan tidak pernah menerima masukan ataupun mendengarkan keluhan dari warganya. Hal itu dinilainya dari minimnbya gebrakan Eldin selama menjabat.

"Dia itu sepertinya sangat keras kepala dan kita bisa lihat tidak ada gebrakan apa pun di Kota Medan sejak dia memimpin," ujarnya.

"Aliansi Sayangi Medan berharap kritikan mereka lewat papan bunga tersebut akan menyadarkan Dzulmi Eldin bahwa masyarakat di Kota Medan sangat menginginkan perubahan menjadi kota yang lebih baik," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini