nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perahu Dihantam Ombak, 2 Nelayan di Papua Hanyut

Saldi Hermanto, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 14:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 24 340 2008830 perahu-dihantam-ombak-2-nelayan-di-papua-hanyut-WQobjiF1Na.jpg Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Lakukan Pencarian Korban (foto: Saldi/Okezone)

TIMIKA - Seorang nelayan mendatangi Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Kamis (24/1/2019) dan melaporkan bahwa dua orang rekannya hanyut terbawa gelombang setelah perahu mereka dihantam ombak di Muara Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua.

Nelayan yang diketahui bernama Agung Priayanto itu, juga menjadi korban dalam peristiwa nahas tersebut. Beruntung ia bisa menyelamatkan diri dengan cara berenang dan berhasil ditolong oleh kapal yang sedang melintas. Sementara dua orang rekannya masing-masing Narto (24) dan Naryo (26) belum diketahui nasibnya hingga kini.

(Baca Juga: Pergi Melaut, Nelayan asal Buton Sudah 3 Hari Belum Kembali)

 

"Berhasil selamat setelah berenang dan ditolong kapal yang sedang lewat, namun dua orang hanyut terbawa arus dan ombak," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhammad, Kamis (24/1/2019).

Menurut penuturan Agung Priayanto saat melaporkan kejadian itu, pada pukul 10.30 WIT mereka hendak pulang setelah selesai mencari ikan. Kemudian perahu mereka yang berukuran panjang sekitar 11 meter itu mengalami kecelakaan laut dan terbalik karena diterjang gelombang di muara Poumako, tepatnya di Buih 6.

"Setelah mendapatkan laporan tersebut, kantor pencarian dan pertolongan Timika memberangkatkan tim rescue menggunakan KN 418 bermesin 400 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Hingga saat ini tim masih melakukan pencarian," kata Muhammad.

(Baca Juga: Tenggelam 4 Hari Nelayan di Kupang Akhirnya Ditemukan)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini