nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untar Jadi Tuan Rumah Medical Students Training and Competition 2019

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 11:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 65 2009263 untar-jadi-tuan-rumah-medical-students-training-and-competition-2019-yngrSmWJL1.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) menjadi tuan rumah Indonesian Medical Students Training and Competition (IMSTC) 2019. Acara tersebut, bagian dari program kerja Asian Medical Students Association (AMSA) Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun.

Dekan Fakultas Kedokteran Untar Meilani Kumala mengatakan, kegiatan ini diikuti mahasiswa dari 34 Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia. Di mana pihak Rektorat dan Fakultas Kedokteran Untar sangat menyambut bangga dengan adanya acara tersebut.

"Kegiatan ini sangat bagus karena ini masih di taraf mahasiswa mereka perlu sekali mengenal apa itu etiknya dan bagaimana bekerjasama antar pihak. Dan bisa ditanamkan sejak mahasiswa," ujarnya di Gedung Universitas Tarumanagara, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

 Baca Juga: Orasi Ilmiah di Untar, Sekjen Kemenprin Beberkan Arah Industri Indonesia di Era Industri 4.0

Dia menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk bisa mengetahui etik, ilmu pengetahuan, sosial, dan kegiatan-kegiatan ilmiah. Dan nantinya para peserta ini akan ada kerja sosial di daerah Tomang, Jakarta Barat, seperti membersihkan daerah itu, ada pemeriksaan dan penyuluhan dengN didampingi oleh dosen-dosen FK Untar.

"Kami berharap untuk kegiatan ini nantinya bisa menciptakan calon dokter yang baik. Baik di Indonesia maupun bisa dikenal di internasional," katanya.

 Baca Juga: Rektor Untar Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

Sementara itu, Case Manager BPJS Kesehatan Jakarta Barat Nony Indriani Yunita mengatakan, kegiatan ini sangat bagus karena acara ini untuk kompetensi. Di mana setelah acara ini nantinya, bisa mendapatkan petunjuk, seperti arahnya kemana.

"Di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), ini pasti teman-teman akan berpikir kita bisa berkarier tidak? Apalagi nantinya akan terlibat langsung dengan pelayan, peserta dan sistem. Maka harus menguasai betul tidak hanya ilmu medis tapi ilmu manajemen harus diterapkan juga," ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini