nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Influencer Unik, Jual Jasa Bikin Caption hingga Jasa Curhat

Sabtu 26 Januari 2019 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 25 65 2009344 influencer-unik-jual-jasa-bikin-caption-hingga-jasa-curhat-Lt6b9Yu7RN.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Sekarang ini, jadi influencer merupakan profesi informal yang banyak digandrungi kawula muda. Bahkan menjadi seorang influencer terbilang cukup menjanjikan.

Bagaimana tidak, menjadi influencer yang sudah banyak pengikutnya bisa dengan mudah menjadi sosok selebritas dunia maya. Berbagai pundi-pundi rupiah dari endorse pun mengalir deras ke saku hanya ‘memamerkan’ produk dan jasa milik sang empunya.

Sudah tak asing lagi di telinga, influencer kerap dikenal sebagai orang yang menawarkan jasa endorse berbagai macam produk dari suatu usaha atau perusahaan, dan lainnya.

 Baca Juga: Menjadi Influencer, Apakah Pilihan Karier yang Menjanjikan bagi Kaum Milenial?

Tapi tentu saja, influencer yang menawarkan jasa endorse sudah umum terdengar. Namun yang bikin unik kali ini adalah influencer yang menawarkan jasa berbeda dari biasanya.

Lalu, influencer apa saja yang tergolong unik ini? Berikut Cermati.com ulas influencer unik dari berbagai sumber, Sabtu (25/1/2019).

1. Influencer Jasa Bikin Caption

Foto bagus sudah ada, tag sudah siap, tapi yang terkadang bikin lama mau mengunggah update-an di media sosial adalah membuat keterangan dari foto yang akan diposting.

Tenang saja, tak perlu pusing-pusing memikirkan dan merangkai kalimat untuk keterangan foto yang akan diunggah. Sebab ternyata ada jasa pembuat caption!

Ya, influencer-influencer ini menawarkan jasa pembuatan caption unggahan di media sosial. Sebut saja pemilik akun Instagram @captionmania, @albertus_sn, dan lainnya. Di Twitter ada influencer unik yang juga menawarkan jasa bikin caption seperti @zarryhendrik.

 Baca Juga: Unggah Foto Glamor 'Penuh Usaha' di Pesawat, Influencer Asal Hong Kong Ini Tuai Kritikan

Biasanya mereka ini berlatar belakang pendidikan sastra, baik Indonesia maupun Inggris atau bahasa asing lainnya, juga berpengalaman di dunia menulis kreatif dan jurnalistik.

Dengan kemampuannya di bidang bahasa tersebut, membuat para influencer ini menangkap peluang jasa membuat caption. Tarif per caption pun variatif, sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000.

Yuk, kita intip salah satu caption yang dijual oleh Influencer Zarry Hendrik:

Sudah terlambat, Bro. Sudah terlambat, tidak ada yang perlu kau usahakan terulang lagi. Tidak perlu ada niatan menebus kesalahanmu kepadanya. Dia sudah bersamaku, sekarang. Hati yang dulu kau sia-siakan itu sudah terlambat pada hati yang tepat.

 

Hatiku.

 

Kalau memang kau sudah berubah, itu bagus. Tetapi jangan karena dia kau berubah. Dia yang dulu menyayangimu adalah dia yang sekarang menyayangiku. Keadaan sudah berubah, dewasalah mengerti itu”.

2. Influencer Jasa Curhat

Dari zaman nenek moyang juga, sepertinya kegalauan itu selalu ada dan hinggap hampir ke semua orang dengan kadar dan kasus yang berbeda-beda. Ada galau soal asmara, soal pekerjaan, soal bisnis, soal pertemanan, soal keluarga, dan soal kehidupan pribadi lainnya.

Nah, kali ini ada yang menangkap peluang ini dengan menjadi influencer jasa curhat! Salah satunya adalah influencer dengan akun Instagram @jonathaned.

Dengan kepiawaiannya mendengarkan keluhan dan merangkai kata serta suara yang meneduhkan hati mereka yang sedang galau, ia pun bisa meraup pundi-pundi rupiah hanya dengan menerima telepon dari followernya.

Tentu saja, salah satu modalnya adalah kesabaran. Jonathan membanderol sesi curhat selama 5 menit sebesar Rp100.000. Bukan hanya Jonathan, tapi ada banyak influencer-influencer lain yang menjual jasa curahan hati (curhat ini) melalui media sosialnya di luar sana.

Jadi, daripada curhat ke orang yang dikenal tapi merasa takut kalau-kalau curhatan kita tersebar, lebih baik curhat berbayar ke orang yang tidak dekat atau tidak dikenal, bukan? Setelah curhat pun bisa lega, karena sudah bisa bercerita tanpa rasa was-was lagi.

Tertarik Jadi Influencer?

 

Tentu saja, di era teknologi serba canggih seperti sekarang ini, seolah ada banyak hal yang bisa dilakukan, ketika dahulu kala seolah mustahil untuk direalisasikan. Berbagai peluang untuk lebih kreatif dan melakukan hobi yang menghasilkan pun begitu mudahnya dilakukan.

Dengan modal akun media sosial dan kemampuan yang mumpuni, apa pun bisa dijadikan sumber pendapatan sekaligus eksis dikenal banyak orang. Nah, sekarang apakah kamu tertarik jadi influencer? Jika ya, asah kemampuanmu, gali keahlianmu, dan lakukan dari sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini