nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi DBD, Perindo Asapi Kawasan Medan Tuntungan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 19:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 26 608 2009805 antisipasi-dbd-perindo-asapi-kawasan-medan-tuntungan-pLFazF9Not.jpg Fogging Perindo di Kawasan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumut (foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN - Kader partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar pengasapan (fogging) di kawasan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (26/1/2019) sore.

Ikut dalam kegiatan itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Wakil Sekretaris Internal Perindo Sumut, Joko Lelono Sukardi dan Wakil Ketua Perindo Medan, Binsar Simarmata.

(Baca Juga: Beri Pembekalan Perindo di Malang, Hary Tanoe: Pembangunan Pariwisata Harus Menyeluruh) 

Ratusan rumah dan pekarangan warga menjadi objek pengasapan. Para kader Perindo juga mengasapi areal kosong dan drainase yang ada di sekitar rumah warga.

Fogging Perindo di Kawasan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumut (foto: Wahyudi/Okezone)	Fogging Perindo di Kawasan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumut (foto: Wahyudi/Okezone) 

Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, kegiatan fogging yang mereka laksanakan hari ini menjadi bagian dari upaya Perindo untuk mengantisipasi terjadinya kejadian luar biasa (KLB) Demam Berdarah Dengeu (DBD) di Kota Medan, selayaknya yang terjadi di Jakarta saat ini.

Apalagi saat ini Kota Medan juga sedang dilanda musim hujan, di tengah persiapan sarana dan prasarana antisipasi banjir yang belum sepenuhnya disiapkan pemerintah kota.

"Jadi hari ini kita menyalurkan bantuan kesehatan beruap fogging kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjangkitnya masyarakat oleh penyakit DBD. Ini penting karena sejumlah daerah di Indonesia termasuk Jakarta saat ini sedang KLB. Medan juga punya potensi besar dan kita tidak ingin kejadian itu terjadi di sini," kata dia.

(Baca Juga: Resmikan Kantor Baru, Partai Perindo Siap Garap Suara di Medan Timur) 

Rudi yang pada pemilu legislatif 2019 mendatang maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) Perindo untuk DPR-RI nomor urut 1 dari dapil Sumatera Utara-1 itu juga mengatakan, kegiatan pengasapan ini bisa ditindaklanjuti dengan penerapan hidup sehat oleh warga. Warga juga diminta menjaga kebersihan lingkungan mereka.

"Bantuan yang kita berikan hari ini sifatnya kan mencegah. Ini saja tidak cukup. Masyarakat juga harus proaktif menerapkan pola hidup bersih dan sehat," ucapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini