nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertolak ke Makassar, Wapres Tinjau Lokasi Terkena Banjir

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 10:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 27 609 2009939 bertolak-ke-makassar-wapres-tinjau-lokasi-terkena-banjir-qKqHyOUMuO.jpg Ilustrasi Jusuf Kalla (Foto: Biro Wapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bertolak ke Makassar Provinsi Sulawesi Selatan untuk meninjau bencana banjir, pada Minggu (27/1/2019) pagi.

Kalla menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe RJ-85. Dia juga didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan lainnya.

 Baca juga: Perjuangan Anak Sekolah Sebrangi Jembatan Putus Akibat Air Bah

Kalla terbang ke Makassar dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan lepas landas pada pukul 07.00 WIB atau 08.00 WITA. Rombangan ini diperkirakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin pukul 10.20 WITA

 Jusuf Kalla (Okezone)

Setibanya di Makassar, Kalla langsung disambut oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulah dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Tolong Cucu saat Banjir di Gowa, Nenek Nur Janna Akhirnya Meninggal Dunia

Kemudian Wapres dan rombongan langsung berkendara dengan menggunakan mobil menuju lokasi banjir. Kalla juga dijadwalkan ke Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan untuk memimpin rapat tentang Penanggulangan Banjir setelah istirahat, salat dan makan siang.

Setelah memimpin rapat, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan dengan Pesawat yang sama kembali menuju Jakarta.

 Baca juga: Ini 13 Wilayah yang Terdampak Banjir dan Longsor di Sulsel

Sejumlah pejabat mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat di antaranya Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soeharso Monoarfa.

Selanjutnya Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Alwi Hamu, Staf Khusus Wapres M. Abduh, Tim Ahli Wapres M. Ikhsan serta Iskandar Mandji. (Husain Abdullah-Jubir Wapres RI).

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini