nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angka Kecelakaan Tinggi, 1.000 Bikers Milenial Tanamkan Road Safety di Jalan Raya

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 29 15 2010833 angka-kecelakaan-tinggi-1-000-bikers-milenial-tanamkan-road-safety-di-jalan-raya-6pYIpRARiv.jpg Safety riding (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Pertumbuhan pasar automotif nasional yang terus meningkat serta terus didukungnya fasilitas infrastruktur jalan untuk kendaraan, membuat aktifitas lalu lintas semakin tinggi.

Banyaknya pengendara yang berada di jalan raya, tentu harus didukung dengan kesadaran berlalu lintas yang juga harus tinggi. Namun sayang berdasarkan data yang dirilis Korlantas, tingkat kecelakaan tertinggi belakangan ini terjadi di kalangan milenial.

 

Berdasarkan data yang didapat, tercatat sekira 30 ribu jiwa meninggal dunia akibat kecelakaan. Jumlah tersebut sebanyak 60 persen berasal dari generasi milenial yang terbilang masih sangat produktif.

Tingginya generasi milenial yang terlibat kecelakaan membuat Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor bersama 1.000 bikers dari berbagai komunitas dan daerah menggelar kegiatan 'Milenial Road Safety Festival' di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan kegiatan 'Milenial Road Safety Festival' ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta tips dan trik kepada bikers khususnya kaum milenial terkait keselamatan berkendara di jalan raya.

"69 persen kecelakaan itu dari motor, karena itu kita menggandeng komunitas motor khsusnya kaum milenial agar mereka tahu berkendara yang baik, aman di jalan," kata Hasby, Minggu (27/1/2019).

 

Adapun materi road safety yang diberikan kepada milenial yaitu terkait tips dan trik agar aman serta bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Materinya itu agar mereka tahu kondisi di jalan seperti apa, kita kasih tips dan triknya agar tidak terjadi kecelakaan, saat berbelok atau mau menyalip. Kebanyakan hanya tahu sekedar berkendara, padahal ada tips dan triknya tidak asal-asalan," jelasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini