nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Honda Supercub Tenaga Manusia, Ini Penampakannya

Mufrod, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 16:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 29 15 2010956 modifikasi-honda-supercub-tenaga-manusia-ini-penampakannya-M9ngzGKbam.jpg modifikasi Honda Supercub (foto: Ist)

JAKARTA - Trend sepeda motor klasik tak lepas dari langkah produsen sepeda motor yang kembali melakukan reproduksi motor lawas yang pernah diproduksinya. Salah satunya Honda Supercub, yang baru-baru ini diluncurkan untuk konsumennya.

Sepeda motor bebek yang diproduksi pertama pada 1958 yang terdiri dari tiga tipe yakni C50, C70 dan C90, menjadi model yang direproduksi dengan desain yang sama. Namun generasi terbarunya tentu disokong dengan teknologi serta fitur terkini.

Antusiasme para penggemarnya pun terbilang tak sedikit, bahkan salah satu penggemarnya memodifikasi sepeda pedal menggunakan hampir seluruh bagian bodi Honda Supercub di setiap bagiannya.

 

Dari gambar yang diposting @Agoes_Bandz, sepeda pedal dengan bodi supercub tengah diparkir pemiliknya di sebuah negara yang diperkirakan masih berada di kawasan Asia. Dari bentuk modifikasi yang dilakukan sekilas sepeda tersebut mirip dengan sepeda motor aslinya.

Pemilik memasangkan lampu depan, bodi, tangki suspensi, lampu belakang hingga braket boncenger yang terbuat dari besi. Dibagian depan, pemilik juga menggunakan windshield berukuran besar.

Seluruh bodi yang terpasang terlihat sangat presisi hampir disetiap bagian, sehingga sepeda terlihat sama dengan sepeda motor supercub aslinya.

Honda Supercub yang diluncurkan PT Astra Honda Motor merupakan model CBU yang didatangkan langsung dari Jepang. Sektor pacunya dibekali mesin dengan pendingin udara, SOHC 4 langkah, dengan sistem bahan bakar fuel injection, yang mampu meletupkan tenaga mencapai 6,76 Kw dengan torsi 9,79 Nm. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi 4 percepatan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini