nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Set Pelek Ini Dibanderol Seharga Rp1,4 Miliar, Ini Bedanya

Mufrod, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 15 2011358 satu-set-pelek-ini-dibanderol-seharga-rp1-4-miliar-ini-bedanya-Y9NTE5xFcd.jpg Satu set pelek mobil Bugatti Veyron seharga Rp1,4 miliar (Foto: Motor1)

FLORIDA - Bagi banyak orang melihat harga pelek dengan harga selangit bahkan mencapai Rp1,4 miliar tentu akan menggelengkan kepala. Terlebih pelek yang ditawarkan merupakan model standar.

Satu set pelek yang ditawarkan pemiliknya melalui situs jual beli online terkemuka menawarkan satu set pelek dengan harga USD100 ribu. Satu set pelek tersebut memang khusus untuk hypercar Bugatti Veyron yang dikenal cukup mahal.

 

Dalam keterangannya seperti dikutip dari Motor1, pemilik mengungkap jika pelek yang dijualnya memiliki merek OZ Racing yang didesain khusus untuk Bugatti Veyron dengan karet bundar dari Michellin. Kondisi ban dan pelek kabanya masih cukup baik.

Satu set pelek tersebut memang ditawarkan dalam kondisi seken. Sedangkan menurut situs tersebut harga baru satu set pelek dengan ban yang ditawarkan Bugatti seharga USD150 ribu atau setara dengan Rp2,1 miliar.

 

Bugatti Veyron merupakan hypercar bermesin W16 berkapasitas 8.0 liter dan mampu meletupkan tenaga mesin hingga 987 hp. Dengan tenaga besar tersebut, produsen Bugatti merancang pelek dan ban karetnya secara khusus, pemasangan ban ke pelek sendiri harus menggunakan lem khusus agar ban dan pelek tidak spin saat melaju di performa tinggi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini