nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawasaki Versys X250 Jadi Kendaraan Pemadam Kebakaran

Mufrod, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 07:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 30 15 2011584 kawasaki-versys-x250-jadi-kendaraan-pemadam-kebakaran-RS3kTZGL91.jpg Kawasaki Versys X250 (Foto: Okezone)

SURABAYA - Kawasaki Versys X250 merupakan model kendaraan tourer yang diciptakan bagi pengendara yang suka dengan petualangan. Kelebihan tunggangan ini didesain dengan kelincahan dan ketangguhannya di segala medan.

Dinas pemadam kebakaran Surabaya menggunakan Kawasaki Versys X250 sebagai salah satu unit reaksi cepat untuk melakukan pemadaman di lokasi yang sulit dijangkau mobil pemadam berukuran besar.

 

Kawasaki Versys X250 dilengkapi dengan beberapa perangkat pemadam khusus dan hanya dikendarai seorang petugas pemadam. Motor ini juga telah dimodifikasi sesuai kebutuhan dinas pemadam kebakaran setempat.

Dari unggahan video akun instagram @agoez_bandz, Kawasaki Versys memiliki dua tabung berisi air ataupun cairan pemadam khusus yang diletakkan diantara sisi belakang sepeda motor.

 

Tak hanya itu, motor pemadam ini juga memiliki selang dengan roll bagian belakang. Selang tersebut menjadi perangkat standar untuk menyalurkan air atau cairan pemadam yang terhubung langsung ke tangki bagian samping.

Petugas pemadam kebakaran sendiri juga dilengkapi dengan baju khusus anti api, helm serta satu tabung oksigen yang terdapat dibagian belakang.

 

Kawasaki Versys X250 dibekali mesin DOHC 4 silinder berkapasitas 249 Cc yang memiliki sistem pendingin cairan. Tenaga yang mampu diletupkan mencapai 34 PS serta besaran torsi hingga 27,1 Nm seluruh tenaga mesin disalurkan menggunakan transmisi 6 percepatan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini