nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dear Milenial, Jangan Sungkan untuk Curhat

Jamilah, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 08:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 65 2011218 dear-milenial-jangan-sungkan-untuk-curhat-pMB16L1Dok.jpg Siswi SMKN 49 Marunda (Foto: Ist)

JAKARTA - Menjadi generasi dengan jumlah terbesar, ternyata milenial memiliki beberapa perilaku yang justru mengancam kesehatan mereka. Kebiasaan buruk yang mengancam remaja yang menimbulkan efek jangka panjang di antaranya.

Lupa sarapan, melewatkan sarapan ternyata membuat remaja sukar berkosentrasi saat menghadapi mata pelajaran di Sekolah. Kebiasaan lain yang juga sering dilakukan remaja adalah mengkonsumsi makanan Fast Food. Meski memiliki nilai kepraktisan, namun makanan ini memiliki efek negatif jika dikonsumsi terus menerus.

Baca Juga: Cara Networking Ala Generasi Milenial

Karena itulah untuk membiasakan hidup sehat di kalangan remaja, Universitas Mercu Buana mengadakan gerakan sehat masyarakat dengan sasaran Remaja SMKN 49 Marunda Cilincing Jakarta Utara. Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh Dosen dari Fakultas Ilmu Komunikasi ini, digawangi oleh Sri Wahyuning Astuti, M,Ikom dan Dyah Sri Subandyah, M.Kom.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (30/1/2019), Sri menjelaskan, melalui kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan remaja, di antaranya sarapan pagi dan membiasakan melakukan aktivitas fisik setiap hari diharapkan tercipta generasi muda yang sehat dan mandiri.

milenal

Tidak hanya itu, sebagai penyeimbang kesehatan fisik, remaja juga diminta untuk tidak canggung “curhat” jika menemukan permasalahan dalam kehidupannya. Dengan membagikan masalah yang dihadapi kepada orang yang tepat, diharapkan dapat mengurangi beban hidup yang mereka hadapi. Curhat baik kepada teman sebaya maupun Guru, diharapkan dapat menjadi jalan bagi peningkatan kesejahteraan mental mereka.

Ke depannya, pengabdian masyarakat dalam upaya peningkatan kesehatan fisik dan mental ini akan dilakukan berkesinambungan, di antaranya dengan bersama sama melakukan aktifitas fisik dan peningkatan kesehatan mental remaja.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini