nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Restorasi Motor Lawas, Pria Ini Hasilkan Puluhan Juta

Mufrod, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 12:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 31 15 2011813 bisnis-restorasi-motor-lawas-pria-ini-hasilkan-puluhan-juta-uw8Nvc6RlK.jpg Restorasi sepeda motor (Foto: Solopos)

SOLO - Trend motor lawas yang kini banyak diburu tak hanya kolektor namun pecinta automotif khususnya sepeda motor makin berkembang. bahkan seorang pria Sukoharjo, Nanang Wahyu Kristian menjadikannya peluang bisnis dengan keuntungan puluhan juta.

Nanang sendiri telah melakukan restorasi Yamaha F1ZR dan Yamaha 125 Z yang semuanya diberi sentuhan liveri khas sponsor balap. Kedua motor ini dipajang Nanang di ajang kontes modifikasi yang diselenggarakan di kota Solo.

Dalam melakukan restorasi motor lawas menurut Nanang dibutuhkan kesabaran, mengingat seluruh komponen yang digunakan dipilih dengan kualitas perangkat yang seluruhnya orisinal.

 

"Istilahnya saya remajakan lagi tapi tidak mengurangi orisinalitasnya. Untuk rangka saya repaint," kata Nanang seperti dikutip dari Solopos, Kamis (31/1/2019).

Untuk melakukan restorasi motor lawas, menurut Nanang dibutuhkan waktu dua hingga tiga bulan. Menurut Nanang kesulitan utama yakni mencari komponen spare part yang semuanya harus orisinil pabrik.

Karenanya untuk melakukan restorasi menjadi bentuk asalnya satu motor membutuhkan biaya yang cukup besar. Bahkan motor FIZR yang direstorasinya mampu menghabiskan biaya mencapai Rp20 juta.

 

Dengan tampilan yang kembali baru dan penggunaan komponen orisinil, motor restorasi yang dimiliki Nanang sering ditawar orang dengan harga yang cukup mahal mencapai puluhan juta.

"Untuk harga jual kendaraan bervariasi. Ada yang ditawarkan Rp35 juta, ada juga yang sampai Rp70 juta," tutup Nanang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini