nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ukur Pilar Masjid, Kuli Bangunan Tewas Terjatuh

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 21:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 512 2012109 ukur-pilar-masjid-kuli-bangunan-tewas-terjatuh-AOBPCb9Prv.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SEMARANG - Seorang kuli bangunan tewas setelah terjatuh saat mengukur pilar Masjid Darussalam Kota Semarang, Jawa Tengah yang hendak direnovasi. Korban menderita luka serius di kepala karena jatuh hingga terbentur lantai dari ketinggian 4,5 meter.

Korban diketahui bernama Sugiri (55) warga Jalan Sentono Raya RT 1/4, Kelurahan Banjardowo, Kecamatan Genuk, Semarang. Saat kejadian dia bersama rekannya sesama buruh bangunan tengah mengukur papan untuk bantalan cor pilar pada bangunan masjid.

“Korban naik ke atas pilar sambil menarik meteran dan saya di bawah memegang alat meteran. Saat akan mengukur tersebut tiba-tiba korban jatuh dari atas pilar setinggi sekira 4,5 meter dan saat bersamaan terdengar suara seperti ledakan,” kata seorang buruh bangunan Nursodik (40), Kamis (31/1/2019).

“Diperkirakan suara tersebut ditimbulkan dari patahan bambu untuk penyangga kolom besi yang dipegang oleh korban, serta benturan kepala korban dengan lantai saat jatuh ke bawah,” tambah warga Guntur, Demak tersebut.

 sds

Polisi yang menerima laporan kejadian itu segera menuju lokasi. Sejumlah saksi dimintai keterangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Keluarga korban juga datang untuk memastikan penyebab kecelakaan kerja itu.

“Atas kejadian tersebut dari pihak keluarga yang diwakili oleh kakak korban, menyatakan bahwa pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian atau musibah yang menimpa korban. Keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi pada korban,” ujar Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUP dr Karyadi Semarang dengan mobil ambulans untuk disucikan.

“Pihak keluarga mohon bantuan agar korban disucikan di rumah sakit, kemudian dibawa pulang ke rumah duka dan selanjutnya dimakamkan,” pungkas Zaenul.

 sds

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini