nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Recall 3 Model Mobil Akibat Kerusakan Airbag

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 01 15 2012547 mitsubishi-recall-3-model-mobil-akibat-kerusakan-airbag-ZRZPEqMIEP.jpg Ilustrasi Recall Mitsubishi (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan kampanye perbaikan pada tiga model mobilnya akibat adanya kerusakan pada perangkat airbag yang terdapat pada mobil tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Okezone, Jumat (1/2/2019), ketiga model Mitsubishi tersebut yakni Pajero Super Exceed, Delica dan Lancer SEi. Mobil tersebut terindikasi terjadi masalah di bagian airbag.

Program kampanye perbaikan ini menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI. merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

 

Sehingga konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi, terbukti walaupun model kendaraan yang dimaksud sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini.

"Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya,” Kata Irwan.

 

Recall sendiri dilakukan karena ditemukan masalah dimana bodi inflator airbag pecah saat mengembang dan berpotensi besar melukai pengemudi dan penumpang bagian depan. penyebab Body Inflator Airbag memiliki potensi pecah karena bahan kimia pengembang airbag, yakni ammonium nitrate berubah dalam akumulasi jangka waktu lama akibat pengaruh perbedaan temperatur dan kelembaban.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini