nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diterjang Arus Sungai, Jembatan Desa Repaking Putus

Neneng Hasanah, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 02 512 2012857 diterjang-arus-sungai-jembatan-desa-repaking-putus-n3t6dBDhy1.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Sebuah jembatan yang menghubungkan Dusun Dukuh dengan Dusun Traban, Desa Repaking, Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah ambrol pada Jumat, 1 Februari 2019. Kondisi jembatan tersebut pun direkam oleh salah satu warga dan beredar di dunia maya.

Sebagaimana video yang dilihat Okezone di akun Facebook Yuni Rusmini, Sabtu (2/2/2019), jembatan yang terbuat dari beton itu terputus di bagian tengah dan menyebabkan satu sepeda motor jatuh. Para warga yang ada di lokasi pun berusaha mengevakuasi motor berwarna hitam itu dengan cara menariknya dengan tambang.

 

Selain itu, tampak pula derasnya arus sungai yang berada di bawah jembatan itu. Beruntung, tidak ada satu orang pun yang terjatuh dan terbawa arus.

“Jumat 01/02/2019 jembatan penghubung Dusun Dukuh dgn Dusun Traban Desa Repaking Wonosegoro Boyolali Jawa Tengah ambrol, tidak ada korban jiwa, korban 1 motor berhasil dievakuasi,” tulis Yuni dalam keterangan video.

Lewat unggahannya tersebut, Yuni juga menginformasikan bahwa jembatan tersebut baru saja rampug sekira dua tahun lalu. Kemudian, bagi pelintas yang ingin menuju Dusun Traban dari barat harus memutar lewat Gandu.

“Yang mau menuju Traban dari barat harus memutar lewat Gandu. Mohon pemerintah daerah meninjau ulang pembangunan jembatan ini, yang mana pembangunan infrastruktur jembatan ini baru 2 tahun lho,” ungkapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini