Timses Jokowi Minta Kubu Prabowo Tak Geer Soal Salah Doa Mbah Moen

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 02 Februari 2019 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 02 605 2012945 timses-jokowi-minta-kubu-prabowo-tak-geer-soal-salah-doa-mbah-moen-9tfHzUuPbE.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tidak kegirangan ihwal kesalahan teks pembacaan doa yang dilakukan KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) dalam acara "Sarang Berdzikir untuk Indonesia Maju" yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, itu diketahui menyebut nama Prabowo dalam doanya. Padahal saat itu Jokowi berada di sebelah Mbah Moen. Walhasil, Mbah Moen meralat doanya dan mendoakan Jokowi sebagai pemimpin bangsa pilihannya.

"Kubu sebelah jangan kegeeran dengan salah ucapnya Mbah Maimoen. Beliau pribadi yang istiqomah dalam mendukung Pak Jokowi," kata Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily saat dihubungi Okezone, Sabtu (2/2/2019).

s

Ketua DPP Golkar itu menuturkan, kesalahan teks pembacaan doa yang dilakukan Mbah Moen bukan merupakan persoalan yang besar. Pasalnya TKN yakin Mbah Moen mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Namun, setelah itu Mbah Maimoen juga meralat ucapannya beliau. Beliau konsisten mendukung Pak Jokowi - Kyai Ma’ruf untuk menjadi Presiden 2019 - 2024," terang Ace.

Video kesalahan pembacaan teks doa Mbah Moen viral di media sosial. Namun diketahui ulama besar Nahdlatul Ulama (NU) itu telah meralat doanya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini