nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawasaki Ternyata Bukan Pemain Baru di Motor Klasik, Ini Faktanya

Mufrod, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 13:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 03 15 2013172 kawasaki-ternyata-bukan-pemain-baru-di-motor-klasik-ini-faktanya-4UupJULkBi.jpg Kawasaki Meguro. (Foto: Motorcycle)

TOKYO – Belakangan produk sepeda motor klasik Kawasaki W Series sukses di pasaran global. Seri W175, W800 Café, dan Z900RS Cafe menjadi model yang banyak diburu pencinta motor klasik-modern.

Di balik pamor W Series, Kawasaki ternyata bukan pemain baru di motor klasik yang baru-baru ini menjadi konsentrasi pasarnya di luar sportbike. Model motor klasik milik Kawasaki sendiri tidak lepas dari merek Meguro yang didirikan pada 1930-an.

Meguro sendiri merupakan produsen sepeda motor gaya klasik asal Jepang yang cukup terkenal pada 1950-an. Bahkan, Meguro menjadi sepeda motor laris manis di Negeri Sakura karena memiliki model yang mirip dengan BSA A7 yang dikenal sebagai pabrikan Inggris.

Kawasaki Meguro. (Foto: Carthrottle)

Di tengah meroketnya motor Meguro, Kawasaki melakukan akuisisi saham Meguro, namun tetap memproduksi sepeda motor mirip BSA A7 dengan nama Meguro K1 yang kemudian dilanjutkan dengan produk K2 sebagai generasi terbarunya. Demikian seperti dikutip dari Motorcycle, Minggu (3/1/2019).

Digadang-gadang, model Meguro K1 dan K2 merupakan cikal-bakal lahirnya W Series yang saat ini masih dipasarkan Kawasaki. Bahkan, produsen yang terkenal dengan model Ninja 250 di pasar Indonesia ini akan kembali menghadirkan Meguro generasi terbaru.

Kawasaki bakal mengulang kesuksesan sepeda motor gaya klasik itu sebagai pelengkap model W Series yang ada saat ini. Seperti W Series, Meguro juga akan dibekali mesin dan teknologi terkini. Sayangnya, Kawasaki belum mengungkap informasi detail motor tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini