nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Budi Karya Ajak Masyarakat Maksimalkan Fungsi Masjid

Rasyid Ridho , Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 03 340 2013319 menhub-budi-karya-ajak-masyarakat-maksimalkan-fungsi-masjid-0dh9wvZfFQ.jpg Menteri Perhubungan Budi Karya (Foto:Okezone)

SERANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai tempat untuk menyebarkan cinta. Hal itu diungkapkan Budi selaku Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) saat Pelantikan DPW/DPC MCM Provinsi Banten.

"Masjid harus jadi pusat penyebar cinta, kalau masjidnya hoaks, hoaks, hoaks, orang jadi takut," kata Budi di Lapangan Purwakarta, Cilegon, Banten, Minggu (3/2/2019).

Lebih lanjut, Budi menegaskan masjid tak boleh menjadi tempat untuk mengajak pada permusuhan atau menyebar informasi bohong (hoaks). Sehingga ia berharap Masjid bisa dijadikan sarana yang positif.

"Saya bayangkan di Banten ada MCM semua, sejuk. Masjid harus digunakan untuk kegiatan positif, bukan hoaks," tambah dia.

Baca Juga: Menhub: Tol untuk Motor Belum Mendesak!

Menhub

Dalam kesempatan itu, ketua umum MCM Wishnu Dewanto mengatakan pihaknya akan terus mensyiarkan dakwah dengan cinta ke seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat, MCM akan safari masjid ke kawasan Jabar, Jateng, Sumsel dan Sumut.

"Kita lanjut ke Jabar, Jateng, Sumsel dan Sumut. Saya pikir daerah tersebut mempunyai komunitas masjid yang sangat kuat. MCM hadir di sana sebagai perekat umat dan makmurkan lingkungan masjid," jelas Wishnu.

Acara tersebut dihadiri kader MCM dan ibu-ibu pengajian serta warga yang ikut senam bersama. Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan untuk 20 masjid di Banten serta santunan ke 500 anak yatim piatu.

Menhub

Baca Juga: DPR Sebut Kebijakan Motor Masuk Tol Berikan Keadilan untuk Masyarakat

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini