nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tata Cara Daftar SNMPTN 2019, Simak di Sini

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 07:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 04 65 2013378 tata-cara-daftar-snpmtn-2019-simak-di-sini-vwI5NtaZUQ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan siswa yang masuk pemeringkatan dan eligibel untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hari ini yang dimulai pukul 08.00 - 15.00 WIB.

Setidaknya, jumlah siswa yang berhak mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 613.860 siswa. Lalu bagaimana cara mendaftar SNMPTN?

Ketua LTMPT Ravik Karsidi mengatakan, tahap pertama pendaftaran SNMPTN adalah siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password login ke laman SNMPTN 2019 http://web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

 Baca Juga: Pendaftaran SNMPTN 2019 Resmi Dibuka Hari Ini

Tahap kedua, setelah masuk, siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada).

"Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan," ujar Ravik yang juga sebagai Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

 Baca Juga: Jumlah Pendaftar PDSS Meningkat, Ketua Pelaksana: SNMPTN Semakin Tersosialisasi

Sementara itu, siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

"Tahap terakhir, siswa pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini