nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Pohon Tumbang Imbas Angin Kencang Landa Jakarta, Ini Jalan yang Terdampak

Athallah Muti, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 17:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 05 338 2014041 banyak-pohon-tumbang-imbas-angin-kencang-landa-jakarta-ini-jalan-yang-terdampak-AJkn91QoSv.jpg Pohon tumbang depan SMA 70, Jaksel. Foto/@TMCPolda

JAKARTA – Banyak pohon tumbang imbas hujan disertai angin kencang yang melanda Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Berdasarkan informasi yang dikutip Okezone dari akun Twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, pohon tumbang terjadi di Jalan Panjang Arteri, tepatnya di depan SMA Negeri 65 Jakarta dan Dealer Honda Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekira pukul 12.45 WIB.

Pohon tumbang menimpa kabel listrik hingga terputus dan membentang di badan jalan. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar, tapi pengendara diimbau berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan saat melintas.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Asia Afrika, Senayan, mengarah ke Hotel Mulia, Jakarta Pusat, sekira pukul 14.50 WIB. Kondisi arus lalu lintas terpantau padat akibat pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan. Saat ini, petugas dan beberapa pengendara mencoba mengevakuasi pohon tersebut.

“14.50 Pohon Tumbang di Jl. Asia Afrika senayan arah Hotel Mulia @PosPohonTumbang, lalu lintas tersendat,” cuit @TMCPoldaMetro.

Peristiwa serupa juga terjadi di jalan Gerbang Pemuda, depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia mengarah ke TVRI, Jakarta Pusat. Pohon tumbang menutupi sebagian badan jalan, namun arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar.

Lalu pohon tumbang di Jalan Bulungan Blok C1, tepatnya di halte PSKD Bulungan, Jakarta Selatan, seberang SMA Negeri 70 Jakarta Selatan. Pohon besar menimpa kabel listrik hingga menutupi satu jalur badan jalan. Saat ini sedang dalam proses evakuasi. Sedangkan lalu lintas saat ini sedang dialihkan.

“@DivHumasPolri Penanganan tumbang nya pohon di halte PSKD Bulungan, seberang SMA Negeri 70 Bulungan Jakarta Selatan,” cuit pemilik akun @ngonlain yang di-retweet akun Twitter TMC Polda Metro.

Hingga berita ini ditayangkan tidak ada laporan korban. Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati karena BMKG telah memprediksi hujan lebat disertai angin kencang akan melanda Jakarta hari ini.

(fzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini