nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Buron, 2 Pemerkosa Janda Muda di Sulsel Ditangkap

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 05 609 2014100 sempat-buron-2-pemerkosa-janda-muda-di-sulsel-ditangkap-l0w6sCrdjA.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

TAKALAR - Polisi kembali meringkus dua pelaku pemerkosaan terhadap SR (21), perempuan berstatus janda muda di Dusun, Pa'jenekang, Desa Su'rulangi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Diberitakan sebelumnya, ada 8 orang yang melakukan tindak asusila, namun satu orang di antaranya dilepas karena tak terbukti. Saat ini, polisi telah menahan 7 pelaku.

(Baca Juga: Siswi SMK Diperkosa Bergiliran di Kawasan Perkantoran Bupati, Pelaku Baru 1 Tertangkap

Kasat Reskrim Polres Takalar, AKP Muhammad Warpa, mengatakan tim gabungan Reskrim Polres Takalar kembali membekuk 2 rekan pelaku.

"Pelaku ini sempat buron selama sehari, lantaran hendak kabur ke kabupaten lain, namun ditangkap saat bersembunyi di suatu tempat milik keluarga pelaku," kata Warpa kepada Okezone, Selasa (5/2/2019)

 Ilustrasi

Pelaku dibekuk tanpa perlawanan, dan mengakui terlibat kasus pemerkosaan terhadap janda muda itu. "Korban disekap dengan cara ditutup mulut dan matanya saat berada di lokasi rumah kosong milik pelaku, dan diseret paksa masuk ke dalam kamar gelap gulita tanpa cahaya lampu," kata Warpa.

Saat itu, korban merasa takut lantaran diancam pelaku, dan ia pun pasrah dan tak bisa bergerak sama sekali saat dalam kamar.

"Terduga pelaku berjumlah 7 orang kami tangkap, dan 1 orang tak melakukan seperti 7 pelaku lainnya. Perbuatan sangat keji dan kejam, dan tim gabungan Reskrim berakhir cepat menciduk semua pelaku dalam kurung waktu 1 hari lebih," kata Warpa.

(Baca Juga: Janda Muda Diperkosa Bergilir oleh 8 Pemuda di Rumah Panggung

Sebelumnya, Kanit Pidum Polres Takalar, Ipda Hatta mengatakan, sudah mengamankan 5 orang dari 8 pelaku. Sementara 3 orang di antaranya masih pengejaran oleh Tim Hantu Malam Resmob Takalar.

"Dari 8 pelaku, kami amankan 5 orang dan 3 pelaku lainnya kami sudah kantongi identitasnya dan melakukan pengejaran terhadap pelaku pemerkosaan tersebut," ujar Ipda Hatta.

Kini, ketujuh pelaku dijebloskan ke sel tahanan Polres Takalar. Masing-masing pelaku inisial JD (17) Z (18) N (16) AR (18) RA (19) J (16) P (16) dan I (17)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini