nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Hidupkan Kembali Motor Trail Legenda

Mufrod, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 14:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 15 2014850 suzuki-hidupkan-kembali-motor-trail-legenda-cxNnGZFypT.jpeg Motor Trail Suzuki (Foto: Ride Apart)

TOKYO - Ditengah persaingan pasar sepeda motor trail saat ini, produsen Suzuki tengah mempersiapkan produk tunggangan adventure lawasnya. Model yang dikenal DR 800 S Big di era 1990 menjadi motor jelajah off road yang cukup handal.

Sayangnya Suzuki hanya memberikan nafas motor ini tak lebih dari 10 tahun di pasar global. Hingga akhirnya motor ini harus disuntik mati pada 1999. Namun sayangnya, setelah Suzuki menyuntik mati model tersebut banyak produsen pesaing yang justru meluncurkan model kendaraan adventure.

Diantara produsen tersebut sebut saja Honda, Yamaha dan Triumph justru meluncurkan sepeda motor trail untuk pasar globalnya. Saat ini rencana Suzuki untuk kembali menghidupkan DR 800 tentu akan semakin ketat dengan pesaing yang sudah lebih dulu bertahan.

 Trail Yamaha

Baca Juga: Teknologi Mobil Pikap Semakin Modern, Ini Buktinya

Rencana hadirnya DR 800 sendiri diketahui dari salah satu informan dalam yang mengatakan, pabrikan berlogo huruf S tersebut akan kembali memproduksi motor trailnya. Informasi yang diketahui juga, Suzuki akan menggunakan basis dari V-Strom 1000.

Meski demikian, belum diketahui pasti apakah Suzuki akan tetap menggunakan nama DR untuk produk terbarunya itu atau menggunakan nama lain. Sepeda motor juga diketahui akan mengusung teknologi terkini yang dimiliki Suzuki, sebagai modal melawan pesaingnya yakni Honda CRF Africa Twin, maupun Yamaha Tenere.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini