nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Baku Tembak dengan Pria Bersenjata di Amsterdam, 1 Orang Tewas

Sindonews, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 11:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 07 18 2014740 polisi-baku-tembak-dengan-pria-bersenjata-di-amsterdam-1-orang-tewas-oYursWZfhP.jpg Ilustrasi baku tembak. (Foto: Shutterstock)

AMSTERDAM – Kepolisian Belanda menembak mati seorang pria dalam baku tembak yang terjadi di luar bank sentral di Kota Amsterdam. Pria tersebut tewas setelah mendekati petugas dengan membawa senjata api di belakang Nederlandsche Bank pada Rabu malam.

Saksi mata mengatakan, sekira 20 tembakan dilepaskan pada pukul 19.15 waktu setempat. Seorang saksi dilaporkan juga mengalami luka.

Pihak Kepolisian Amsterdam menyatakan telah mengambil tindakan terhadap seorang pria yang membawa senjata ketika tiba-tiba mendekati petugas.

Ilustrasi penembakan. (Foto: Shutterstock)

"Saya mendengar beberapa suara letusan, bersama putra saya. Kemudian kami segera menyadari bahwa itu bukan kembang api," ujar fotografer Dennis Brandsma, yang tinggal di dekat lokasi kejadian, sebagaimana dikutip dari Independent, Kamis (7/2/2019).

"Saya melihat seorang pria terbaring di jalan. Ada petugas di sekitarnya," urai dia.

Area di sekitar bank telah ditutup oleh petugas. Gambar yang diunggah ke media sosial menunjukkan paramedis, polisi militer, dan petugas berada di tempat kejadian. Kemudian seorang pria terbaring tak bergerak di jalan.

Juru Bicara Kepolisian Amsterdam Ruben Sprong mengatakan, ada indikasi insiden itu terkait terorisme. "Tapi tentu saja semuanya belum bisa dipastikan. Kami masih mencari bukti-bukti," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini