nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saatnya Milenial Berwisata Sambil Dapatkan Uang

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 11:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 07 65 2014733 saatnya-milenial-berwisata-sambil-dapatkan-uang-NUNwAT7Nyj.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Generasi milenial menjadi generasi yang dianggap paling aktif menggunakan media digital. Sayangnya, penggunaan digital media yang mereka lakukan tidak berbanding lurus dengan kemanfaatan yang mereka dapatkan.

Banyak dari remaja yang hanya menggunakan media sosial hanya untuk selfie atau memposting kegalauan.

 Baca Juga: UMB Jakarta Beri Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Karena itu sebagai upaya untuk melatih remaja memanfaatkan media sosial mereka lebih bernilai ekonomis, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana mengadakan pengabdian masyarakat memanfaatkan media digital untuk promosi pariwisata di Kepulauan Seribu dengan sasaran Siswa SMA 69 Pulau Pramuka Kepualauan seribu.

Pemberian materi pemanfaatan Media Digital untuk Promosi Pariwisata ini, dipandu langsung oleh Dyah Sri Subandiah, M.Si dan Sri Wahyuning Astuti, M.Ikom.

"Banyak cara bisa dilakukan remaja melalui media sosial yang mereka miliki dengan memposting tempat yang menarik yang ada di Kepulauan Seribu, apalagi Kepulauan Seribu memang kepulauan yang istimewa," kata Sri dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

 Baca Juga: Kampus Ini Miliki Gedung Multimedia Baru, Intip Kemegahannya

Sementara itu menurut Sri, selain tempat wisata yang menarik, remaja juga bisa mengeksplore kuliner khas kepualuan seribu di antaranya “kue Bom Atom”. Kue yang hanya ditemukan di Kepulauan Pramuka ini, ternyata memiliki sisi lain yang belum semua orang mengetahuinya.

Ke depannya, pemasaran pariwista menggunakan media digital ini terintegral tidak hanya menonjolkan keindahan alam, namunn juga didukung kuliner dan kemudahan akses untuk menuju lokasi wisata.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini