nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inggris Pilih Indonesia dalam Riset Bencana, Ini Alasannya

Rany Fauziah, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 07 65 2014833 inggris-pilih-indonesia-dalam-riset-bencana-ini-alasannya-iTFhAo2da4.jpg Kerja sama Indonesia dengan Inggris (Foto: Rany/Okezone)

JAKARTA- Pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menggandeng Inggis untuk melakukan riset bencana di Indonesia.

Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Muhammad Dimyati menyatakan, Pemerintah Indonesia memilih Inggris sebagai mitra kerjasama dikarenakan kualitas hasil penelitiannya merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Baca Juga: RI- Inggris Siapkan Rp31 Miliar untuk Riset Bencana Hidrometeorologi

Kemitraan ini dapat memperkuat kerjasama sains kedua negara serta meningkatkan kesiapan Indonesia dalam kebencanaan.

"Kemenristekdikti juga telah berupaya untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga di luar negeri dalam bidang penelitian baik secara bilateral maupun multilateral seiring dengan usaha pengembangan keilmuan, peningkatan kualitas hasil penelitian dan kapasitas peneliti," ujar Dimyati, dalam jumpa pers di Gedung D, Kemenristekdikti, Kamis, (7/2/2019).

Baca Juga: Menristekdikti Koordinasikan Pembentukan Badan Riset untuk Aspirasi Milenial

Sementara itu, Duta Besar Inggris Moauzzam Malik menambahkan, bahwa dengan kolaborasi berskala internasional dan komitmen dengan Kemenristekdikti untuk mendanai riset-riset yang dapat memberikan kontribusi positif, baik secara sosial maupun ekonomi.

"Tema kerjasama itu dalam berbagai bidang, seperti kerjasama dengan Inggris ini terpilih dibidang kebencanaan dengan tema banjir," ungkapnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini