nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hancur Dirusak, Ini Total Biaya Perbaikan Motor Pria yang Ngamuk di Tangsel

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 11:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 08 15 2015203 hancur-dirusak-ini-total-biaya-perbaikan-motor-pria-yang-ngamuk-di-tangsel-YtwdPSj0EL.jpg Kondisi Sepeda Motor Honda Scoopy Bernomor Polisi B 6395 GLW yang Hancur Setelah Dirusak Pengendaranya karena Menolak Ditilang saat Terparkir di Halaman Polres Tangsel (foto: Hambali/Okezone)

JAKARTA - Aksi pemuda di Tangerang Selatan yang merusak sepeda motor Honda Scoopy saat ditilang Polisi Lalu Lintas (Polantas), rupanya tak dipikir panjang oleh pelaku. Akibat ulahnya tersebut, pemuda tersebut harus melakukan perbaikan pada motornya.

Dari video yang beredar terlihat pemuda tersebut merusak hampir seluruh bagian bodi motor Honda Scoopy berwarna merah. Hampir seluruh bagian bodi ditarik pelaku sehingga menimbulkan kerusakan yang cukup besar.

(Baca Juga: Viral Pria di Tangsel Ngamuk Sambil Rusak Motor karena Tak Mau Ditilang) 

Berdasarkan situs harga komponen Honda Scoopy yang dijual secara online, untuk mengembalikan kondisi motor yang Dirusak, pemuda tersebut harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

 

Bahkan jika dihitung kerusakannya, pemuda tersebut harus mengeluarkan pembelian bodi full set dengan harga mencapai juta-an.

Berikut harga bodi full set Honda Scoopy yang dijual online: 

Stripping Body Set Rp 50.000-

Cover Body Set Rp 260.000-

Cover Body depan Set Rp 275.000-

Cover Body samping Set ---

Cover Board Shield Rp 60.000-

Cover Board Depan Rp 93.000-

Cover Board Belakang Rp 97.500-

Cover Board Atas Rp 70.000-

Cover Board Bawah Rp 45.000-

Spakbor Depan Rp 75.500-

Spakbor Belakang Rp 50.000

(Baca Juga: Videonya Viral, Begini Kondisi Motor yang Dirusak Pria di Tangsel karena Tak Mau Ditilang) 

Kondisi Sepeda Motor Honda Scoopy Bernomor Polisi B 6395 GLW saat Terparkir di Mapolres Tangsel (foto: Hambali/Okezone)

Ini masih diluar biaya jasa service motor tersebut. Petugas polisi yang mengamankan sepeda motor bernomor Polisi B 6395 GLW itu ke Mapolres Tangsel menjelaskan, kondisi fisik bagian luarnya hancur mencapai sekira 90 persen. Kendaraan tersebut tak dapat pula dinyalakan. Diduga ada korsleting dan kerusakan di bagian kelistrikan.

"Enggak bisa dinyalain tadi, distarter juga enggak bisa. Tadi bawanya ke sini didorong dari depan," terang salah satu petugas saat memindahkan sepeda motor itu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini