nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Gunakan Bambu sebagai Tuas Transmisi Mobil

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 15:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 15 2015365 pria-ini-gunakan-bambu-sebagai-tuas-transmisi-mobil-4DvpRBGIRm.jpg Tuas Bambu ganti persneling (foto: Ist)

NEW DELHI - Tuas Transmisi merupakan batang yang didesain kuat untuk perpindahan setiap gear pada mesin. Secara spesifikasi batang ini juga harus kuat menopang setiap melakukan perpindahan gigi secara pas.

Namun seorang pria di India nekat mengganti batang tuas transmisi menggunakan bambu untuk mengoperasikan perpindahan gear kendaraan. Diperkirakan bambu tersebut disambungkan ke tuas transmisi yang telah rusak.

Bahanya, pria yang mengganti tuas transmisi menggunakan bambu merupakan pengemudi bus sekolah yang setiap harinya membawa puluhan anak sekolah antar pulang.

 

Penggunaan tuas transmisi menggunakan bambu sendiri diketahui saat bus mengalami kecelakaan karena melakukan pengereman mendadak dan membuat mobil dibelakangnya tidak dapat menghentikan laju mobil secara maksimal.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi bus sekolah sempat ditahan meski akhirnya bebas dengan jaminan. Pengemudi mengaku tidak memiliki waktu untuk memperbaiki tuas transmisinya tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini