nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Tambah Jajaran Mobil Sport Selain Supra

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 18:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 15 2015463 toyota-tambah-jajaran-mobil-sport-selain-supra-5YS3NpLKEs.png Toyota FT 86 (Foto: Ist)

TOKYO - Setelah ramai dengan kabar generasi terbaru Supra akan segera diluncurkan, produsen Toyota kembali membuat gebrakan dengan mengumumkan produk kolaborasi dengan Subaru juga akan kembali diteruskan.

Model FT86 merupakan mobil sport yang pengembangannya dilakukan bersama produsen Subaru. Dimana Subaru juga meluncurkan model yang sama dengan nama BRZ.

 

Toyota FT86 sendiri merupakan model sportcar yang posisinya akan berada di bawah Supra. Rencana ini sesuai dengan janji bos Toyota Akio Toyoda yang sebelumnya mengungkap akan melahirkan kembali mobil sportnya. Demikian seperti dikutip dari Motor1, Jumat (8/2/2019).

"Toyota berkomitmen untuk terus memberikan generasi baru mobil populer, termasuk mobil sport. 86 sendiri sudah menjadi bagian Toyota sejak 2013, dan masih masuk dalam rencana penerus line-up mobil sport Toyota," ungkapnya.

 

Sayangnya pada rencana terbaru ini, belum diketahui pasti apakah Toyota akan kembali menggandeng produsen Subaru untuk membuat generasi terbaru FT86 dan BRZ.

Sebagai langkah kerjasama baru, Toyota telah menggandeng produsen BMW mengembangkan generasi terbaru Supra. Mobil dua pintu dengan bodi sporti dan memiliki tenaga gahar dari mesin milik BMW yang diambil dari model Z4.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini