nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edukasi Bahaya DBD, Caleg Perindo Gelar Fogging di 2 RT Kawasan Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 20:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 09 338 2015826 edukasi-bahaya-dbd-caleg-perindo-gelar-fogging-di-2-rt-kawasan-depok-uSOOxpXooC.jpg Fogging Partai Perindo (Foto: Wahyu/Okezone)

DEPOK - Mengantisipasi berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti sebagai pemicu penyakit demam berdarah dengue (DBD), Perindo Depok kembali melakukan pengasapan (fogging) di RT04 dan 06 RW10, Cikumpa, Sekmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan fogging ini dihadiri langsung Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Agus Rawan dan Caleg DPRD Kota Basirun dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Fogging ini dilakukan karena Perindo mempunyai perhatian khusus terhadap kesehatan masyarakat, dan kegiatan ini juga sebagai antisipasi meluasnya wabah DBD atau memutus mata rantai dari nyamuk penyebab DBD," kata Agus Rawan di Sukmajaya, Depok.

Baca Juga; Ada Warga Terjangkit DBD, Rescue Perindo Langsung Tangkal dengan Fogging

Caleg Perindo Depok

Dia menjelaskan, kegiatan fogging baru pertama dilakukan di Sukmajaya Depok oleh Perindo. Sebab sejauh ini dikabarkan Depok sudah terdapat ratusan jiwa yang terdampak DBD.

"Selain memberikan pengasapan di wilayah, kami juga menyampaikan edukasi pencegahan DBD kepada warga sekitar," jelasnya.

Sementara ditempat yang sama, Basirun juga menyempatkan tatap muka dengan warga untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi sekaligus memperkenalkan caleg dari partai agar masyarakat lebih mengenal baik partai maupun caleg tersebut.

Menurutnya langkah caleg Partai Perindo turun langsung menemui masyarakat sesuai arahan dari Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) agar partai dikenal dan disukai masyarakat.

"Tanggapan masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif dan masyarakat sangat senang dengan aksi ini. Insya Allah optimistis mencapai target suara untuk caleg Partai Perindo di Depok," jelasnya.

Baca Juga: DPW Perindo Sulut Gelar Fogging dan Donor Darah di Manado

Caleg Perindo

Sementara Ketua DPD Perindo Depok, Anwar Nurdin menambahkan kegiatan ini merupakan suatu langkah Perindo dalam mendukung program Pemerintah dengan kerja nyata bukan janji. Dengan membantu program pemerintah, partai perindo peduli kepada masyarakat dalam mencegah DBD.

"Jadi ini kerjasama Caleg DPR RI dan DPRD Kota Depok Perindo dalam memberantas DBD. Ini akan ada tahap-tahap selanjutnya," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini