nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang ASN Kepergok Kamera CCTV saat Menguntil di Minimarket

Inews, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 09 340 2015672 seorang-asn-kepergok-kamera-cctv-saat-menguntil-di-minimarket-YhJAvq9LMx.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

LAHAT - Sebuah video berisi dugaan pencurian yang dilakukan oleh seorang perempuan berpakaian dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) lengkap beredar di media sosial, dalam video yang berduriasi 2 menit tersebut terlihat perempuan tersebut memasukan beberapa barang toko berukuran kecil kedalam tas selempang yang digunakannya.

Diakhir video sang pelaku juga sempat bertransaksi dengan kasir untuk membayar sebungkus roti tawar dan sekotak susu formula di salah satu minimarket di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Video tersebut beredar dan viral di masyarakat, dalam video tersebut dari atribut yang digunakanya kuat dugaan sang pelaku sudah memiliki tingkat golongan iiib.

Menanggapi hal itu, Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Lahat, Isna Abidarda menjelaskan, akan ada aturan yang sudah jelas bagi ASN yang terbukti melakukan tindakan pidana.

“Tapi kita harus menunngu keputusan proses hokum, namun demikian jika kedua belah pihak berdamai, sanksi bagi ASN tetap ada untuk memberikan efek jera bagi pelaku,” kata Isna, Sabtu (9/2/2019).

Hingga kini identitas ASN yang videonya beredar melakukan pencurian masih belum diketahui, kejadian diduga terjadi pada Senin tanggal 4 Februari 2019 di minimarket tepatnya di jalan Kolonel Burlian atau tepatnya di depan Hotel Cendrawasih.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini