nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda CB650R Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Mufrod, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 11:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 15 2015916 honda-cb650r-resmi-mengaspal-ini-spesifikasi-lengkapnya-8OWSpxUGMi.jpg Peluncuran Honda CB650R. (Foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk Big Bike terbarunya yakni Honda CB650R Neo Sport Café pada Sabtu 9 Februari 2019 di Kota Bandung, Jawa Barat. Model ini menjadi keluarga CB dengan kapasitas mesin besar dan didukung tampilan klasik modern.

Mengusung konsep Neo Sport Cafe, tampilan Honda CB650R kental dengan gaya klasik, di mana lampu bulat bagian depan yang sudah mengusung teknologi LED memadukan gaya klasik-modern. Seluruh sistem pencahayaan pada motor ini telah mengadopsi teknologi LED untuk menghasilkan pencahayaan maksimal.

Meski bergaya klasik, Honda CB650R menjadi model dari keluarga CB yang ada di Indonesia sebagai yang terkuat dibanding CB500 yang sudah ada. Didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi, Honda CB650R menghasilkan power 66,5 kW/11.000 rpm dilengkapi torsi kuat 60,7 Nm/8.000 rpm.

Honda juga menjanjikan berkendara nyaman dengna CB650R Neo Sport Cafe, karena motor ini didukung beberapa teknologi pengembangan terbaru dari Honda, seperti fitur assist slipper clutch, di mana setiap perpindahan gigi menjadi lebih halus dan tak ada entakan.

Terdapat pula fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang memberikan kenyamanan dalam berkendara. Sistem ini menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang.

Mendukung kinerja mesin dan teknologi yang tersemat, Honda CB650R Neo Cafe Sport memiliki suspensi depan Inverted Telescopic Showa 41 mm yang meningkatkan kenyamanan handling saat berkendara. Suspensi belakang dengan lengan ayun aluminium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Suspensi belakang yang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Memiliki rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips yang dirancang untuk memberikan kesan compact. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Honda CB650R Neo Cafe Sport warna Candy Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, Honda CB650R dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp265 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini