nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senin Sore Jakarta Diguyur Hujan Deras, Sebagian Wilayah Tergenang

Isal Faisal, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 17:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 338 2016471 senin-sore-jakarta-diguyur-hujan-deras-sebagian-wilayah-tergenang-oSe2T9YKq1.jpg Ilustrasi genangan air di Jakarta. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Hujan deras yang terjadi pada Senin sore ini menyebabkan sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Timur tergenang air. Hal ini sebagaimana dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta.

Mengutip dari unggahan akun Twitter @BPBDJakarta, Senin (11/2/2019), wilayah Jaksel yang tergenang air yaitu di Jalan MT Haryono (bawah Jalan Layang Pancoran), Kelurahan/Kecamatan Pancoran; dan Jalan Bangka VI, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan.

(Baca juga: Setiap Diguyur Hujan, Jalan Utama Desa Ini Selalu Kebanjiran)

Ketinggian air di dua lokasi itu mencapai 10 hingga 20 sentimeter. Penyebabnya adalah curah hujan yang sangat tinggi.

Lalu untuk wilayah Jakarta Timur hanya ada satu yang tergenang air, yaitu di Jalan Raya Pkp, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas. Ketinggian air mencapai 30 cm. Penyebabnya juga karena curah hujan tinggi.

(Baca juga: Air Sungai di Teluk Wondama Papua Barat Meluap, Masyarakat Panik)

Hingga berita ini ditayangkan tidak ada laporan mengenai kerugian ataupun gangguan akibat genangan air tersebut. Masyarakat pun diminta tetap waspada jika melewati lokasi-lokasi yang tergenang air tersebut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini