KPU: Persiapan Debat Pilpres Kedua Sudah 90%

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 18:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 605 2016480 kpu-persiapan-debat-pilpres-kedua-sudah-90-h7KnybWyhP.jpg Ketua KPU Arief Budiman (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Jelang debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada Minggu, 17 Februari 2019, Ketua Umum Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni Arief Budiman mengungkapkan sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan.

Kepada awak media, Arief Budiman mengatakan bahwa sampai pada hari Minggu kemarin sebagian besar tugas yang harus dilakukan oleh semua panelis sudah diselesaikan.

 Baca juga: Jadi Panelis, Prof Sudharto Mulai Persiapkan Materi Debat Kedua Pilpres

“Untuk persiapan debat kemarin sampai dengan hari Minggu panelis sudah menyelesaikan sebagian besar tugas yang diberikan pada para panelis,” ujar Arief Budiman saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

 Debat Pilpres

Untuk lebih lanjut mengenai persiapan yang telah dikerjakan, Arief menyarankan untuk menanyakan langsung kepada panelis. Walaupun begitu, untuk saat ini persiapan debat Pilpres kedua sudah mencapai 80%-90%,

 Baca juga: Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Samawi Akan Datangi 3 Juta Rumah Warga Jabar

“Untuk pastinya apa yang sudah dia selesaikan silakan tanya panelis karena KPU tidak ikut rapat yang dilakukan panelis. Tapi sampai Minggu kemarin 80-90% sudah bisa diselesaikan lah,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, debat kedua Pilpres 2019 kali ini mengangkat tema soal energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

 Baca juga: Seribu Kotak Suara Rusak di Cirebon Akan Diganti, Ketua KPU: Kita Punya 4 Juta!

Adapun debat kedua Pilpres akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Serta, akan disiarkan secara langsung oleh empat stasiun televisi, yakni RCTI, JTV, MNC TV, dan iNews TV.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini