Partai Perindo Siap Salurkan Pinjaman Sekolah Nol Persen hingga Perguruan Tinggi

Adi Rianghepat, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 20:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 606 2016554 partai-perindo-siap-salurkan-pinjaman-sekolah-nol-persen-hingga-perguruan-tinggi-E7MmBmY2bD.jpg

KUPANG - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menegaskan akan menyalurkan pinjaman sekolah bagi keluarga tak mampu agar bisa terus bersekolah (kuliah) di perguruan tinggi.

Kebijakan itu kata Hary Tanoe untuk membuka akses bagi anak-anak bangsa dari keluarga tak mampu secara ekonomi untuk terus mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

"Kebijakan pinjaman sekolah itu bunganya nol persen dan pengembalian setelah mendapatkan pekerjaan dengan cara mencicil," katanya di Kupang, Senin (11/2/2019) saat memberikan pembekalan kepada 722 calon legislatif (caleg) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Hary Tanoe, kebijakan tersebut sebagai jalan bagi terbukanya kesempatan mengenyam pendidikan tinggi bagi anak-anak yang berasal dari keluarga yang belum beruntung secara ekonomis. Dengan begitu maka biarpun tak mampu secara ekonomi, namun masih bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Kehadiran Partai Perindo lanjut dia didasari oleh semangat dan komitmen menyejahterakan Indonesia dengan sejumlah kebijakan antara lain peningkatan mutus sumber daya manusia di perguruan tinggi dan keterampilan kerja. Dengan demikian maka akan tercipta kelompok-kelompok produktif baru yang akan mampu menciptakan sejumlah peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya.

"Jika kelompok produktif pembuka lapangan kerja itu semakin banyak maka yakinlah kesejahteraan rakyat bukan sekadar kata-kata namun akan nyata," katanya tegas.

Pada konteks pengambilan kebijakan secara kelembagaan baik di level kabupaten dan kota, provinsi serta level nasional di pusat, Partai Perindo harus mampu berada dalam tungku pengambil kebijakan. Itu artinya para caleg harus bisa menjadi pemenang di hajatan politik lima tahunan di 17 April nanti dan menguasai parlamen.

"Kita harus menang dan memiliki banyak kursi. Jika tidak maka kita hanya bisa menonton pihak lainnya," katanya.

Secara kelembagaan, Partai Perindo akan selalu menyokong setiap kerja para caleg. Namun demikian para caleg harus juga proaktif turun ke masyarakat, memperkenalkan diri dan partai serta visi, misi dan perjuangan partai yang akan menyejahterakan seluruh masyarakat itu.

"Kalau partai terus sokong namun calegnya tak aktif turun ke masyarakat maka akan sulit memenangi perhelatan ini," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini