Hary Tanoe: Perindo Hadir untuk Sebuah Perjuangan

Adi Rianghepat, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 606 2016590 hary-tanoe-perindo-hadir-untuk-sebuah-perjuangan-nwKtqLXZHf.jpg

KUPANG - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo mengatakan kehadiran partai bernomor urut 9 itu bukan sekadar meramaikan percaturan politik saat ini dan gagah-gagahan, tetapi untuk sebuah perjuangan. "Apa itu, capaian Indonesia sejahtera," katanya dalam acara pembekalan calon anggota legislarif (caleg) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang, Senin (11/2/2019).

Dia mengatakan perjuangan Partai Perindo menuju Indonesia sejahtera, menjadikan partai itu terus melakukan aksi nyata di tengah masyarakat. Menebar visi, misi dan perjuangan Perindo di tengah maayarakat, harus terus dilalukan secara masif, demi membuka ruang bagi pemahaman masyarakat tentang Partai Perindo dan perjuangannya yang sesungguhnya.

Bahwa semua partai di Indonesia memiliki perjuangan sama memajukan kesejahteraan masyarakat, namun demikian Partai Perindo memilki kekhasan.

Sejak merdeka hingga saat ini sudah memasuki usia ke 74 tahun, kondisi kesejahteraan masih saja menjadi pekerjaan rumah pemerintah. Indonesia masih berada di rangkin 100 dunia tentang kesejahteraan.

Masih butuh kerja keras semua elemen bangsa, termasuk partai politik. Karena itu dibutuhkan sejumlah kebijakan yang mampu meminimalisir sejumlah kesenjangan yang ada di tengah masyarakat agar yang belum sejahtera bisa menjadi sejahtera.

Sejumlah langkah kebijakan yang menjadi komitmen Partai Perindo memajukan kesejahteraan masyarakat adalah dengan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya di semua daerah. Dengan demikian maka akan memutus angka pengangguran dan dengan demikia kesejahteraan pun akan bisa diwujudkan.

Selanjutnya peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan (tinggi) dan sejumlah kemahiran dan keterampilan. Dengan lahirnya banyak sarjana yang memiliki keterampilan, maka akan memungkinkan terciptanya kelompok produktif di tengah masyarakat yang mampu menyediakan lapangan kerja baru. Lagi-lagi angka pengangguran bisa dikurangi dan tentu kesejahteraan bisa dicapai.

Dan untuk memcapai dan mencetuskan pelbagai kebijakan itu, maka jalan satu-satunya adalah dengan mengiasai kursi di parlamen. Dengan begitu maka semua kebijakan prorakyat untuk kesejahteraannya mampu diwujudnyatakan.

"Kalau kehadiran kita di parlemen sedikit maka kita hanya akan menjadi penonton dan kebijakan yang kita miliki tak sulit direalisasikan," katanya.

Karenanya seluruh caleg harus bekerja keras ikut aktif turun ke masyarakat dan menjelaskan program kerja, visi dan misis partai. Dengan dikenal, maka tentu masyarakat akan mencintai dan selanjutnya akan menjatuhkan pilihan ke caleg Perindo.

"Nah itu rumusnya, berupaya dikenal, lalu disukai dan akhirnya diplih masyarakat," katanya.

Dalam konteks itu, secara kelembagaan Partai Perindo akan menyokongnya dengan sejumlah aksi nyata. Misalnya pengadaan alat peraga kampanye dan atributnya. "Tapi tentu caleg juga harus proaktif dan rajin ke tengah masyarakat," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini