nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolong, Pengidap Kanker Payudara Membusuk Butuh Uluran Tangan

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 608 2016136 tolong-pengindap-kanker-payudara-membusuk-butuh-uluran-tangan-rYXsALtvA8.jpg Foto Ilustrasi Hindustantimes

MANDAILING NATAL - Malang nian nasib Sarmi (52), warga Kelurahan Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut ini, menderita penyakit kanker payudara hingga membusuk ke tangannya.

Ibu dua anak ini, hanya bisa terbaring lemah tak berdaya di tempat tidurnya, karena pasrah dengan kondisi payudaranya sudah membusuk, darah kotor kerap keluar ketika bergerak sedikit saja.

Suami Sarmi, Muhammad Toil Efendi (54) mengatakan, sejak mengidap penyakit tersebut sekira tiga tahun lalu, istrinya pernah berobat ke salah satu rumah sakit di Bukit Tinggi Sumbar dirujuk dari Rumah Sakit Daerah (RSUD), Panyabungan. Karena tidak memiliki biaya melanjutkan perobatan, ia pun membawa istrinya untuk pulang ke rumah.

"Waktu pada tahun 2018 lalu, dokter bilang penyakit istri saya adalah penyakit kanker, namun karena kami tidak punya biaya kami pun memilih untuk sudahi berobatnya" kata Efendi kepada Okezone, Minggu, 10 Februari 2019.

 sd

Penderitaannya semakin miris, akhirnya sang suami yang hanya pedagang kerupuk sambal dan tape itu akhirnya semakin pasrah melihat kondisi sang istrinya, yang paling mirisnya, usaha Efendi pun akhirnya terhenti karena merawat istrinya.

"Ya gimana saya mau jualan lagi dengan kondisi seperti ini, bahkan kalau saya dagang pun kelihatannya para pembeli dagangan saya sepertinya jijik mau membeli jualan saya, apa mungkin karena keadaan istri saya seperti ini," ujar Efendi dengan raut wajah sedih dan pasrah.

Penyakit yang diderita Sarmi itu semakin parah mulai dari satu tahun belakangan ini, bahkan kondisinya hanya bisa terbaring di atas kasur dan merintih menahan kesakitan, jadi, Efendi pun pasrah dengan keadaan istrinya yang seperti itu.

"Saya selalu berdo'a supaya Allah SWT segera menyembuhkan penyakit istri saya, kasihan melihat kondisinya seperti ini, dan saya pun selalu berharap akan ada uluran tangan para dermawan supaya bisa istri saya berobat kembali," harapnya sambil meneteskan air mata. (wal)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini