nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelajah Ketangguhan Daihatsu New Xenia di Jalan Ekstrem Sumut

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 15 2016759 jelajah-ketangguhan-daihatsu-new-xenia-di-jalan-ekstrem-sumut-5UxqBeR2a3.jpg Uji Ketangguhan Daihatsu new Xenia (foto: Fiddy/Okezone)


TAPANULI - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjadikan wilayaha Sumatera Utara sebagai destinasi uji ketangguhan new Xenia yang baru saja diluncurkannya.

Memanjakan penumpang dengan kabin nyaman untuk menikmati pemandangan alami sepanjang jalan, menjadi penilaian yang ingin disampaikan Daihatsu new Xenia layak menjadi kendaraan pilihan keluarga.

Melewati banyak pemandangan yang masih sangat alami yang menyajikan udara segar, bukan jalan mulus bagi new Xenia. Okezone yang berada dalam rombongan berkesempatan menjajal ketangguhan mesin 1.5 liter sebagai model tertinggi Xenia.

 

Untuk membayar keindahan alam di Tapanuli, Daihatsu Xenia harus membayarnya dengan jalur yang terbilang ekstrim. Kontur wilayah berbukit dengan karakter tanjakan dan turunan menjadi tantangan yang harus dilibas Daihatsu new Xenia untuk menghantarkan keindahan alam yang ada.

Bermodal mesin 2NR-VE berkapasitas 1.5 liter dual VVT-i yang sama dengan milik Toyota Avanza, Daihatsu new Xenia dengan mudah melibas setiap tanjakan. Dengan kapasitas penumpang empat orang, tenaga putaran bawah yang mencapai 136 Nm di putaran 4.400 rpm membuat new Xenia dengan mudah melibas setiap jalan menanjak yang ada.

 

Melibas jalan lurus, mesin Daihatsu new Xenia telah menyiapkan tenaga 103 hp pada 6.500 rpm. Seluruh tenaga mesin tersebut, disalurkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan.

 

Tak hanya medan menanjak yang menjadi model penyiksaan bagi new Xenia. Jalan berlubang pada beberapa wilayah juga menjadi pelengkap uji ketangguhan new Xenia. Beruntung sistem peredam depan MacPherson Strut membuat pengendalian bantingan makin empuk sedangkan suspensi belakang Multi-Link yang dilengkapi Coil Spring, membuat setiap ayunan dan peredaman mobil melibas jalan berlubang terbilang cukup halus.

 

Secara keseluruhan, Daihatsu new Xenia terbilang handal sebagai kendaraan keluarga, dengan mampu melibas berbagai karakter jalan. Rombongan media yang diajak menuju Air Terjun Martolu, merasakan sensasi perjalanan berbeda bersama ketangguhan Daihatsu new Xenia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini