nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Hotel di New Delhi Tewaskan Sembilan Orang, Termasuk Anak-Anak

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 12:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 18 2016773 kebakaran-hotel-di-new-delhi-tewaskan-sembilan-orang-termasuk-anak-anak-GOzdny4SUE.jpg Ilustrasi.

NEW DELHI – Kebakaran yang terjadi di sebuah hotel di Ibu Kota India, New Delhi pada Selasa pagi telah menewaskan sembilan orang. Insiden itu mengangkat kembali pertanyaan seputar standar keamanan yang buruk yang mengatur hotel-hotel untuk kalangan kurang mampu.

Laporan Indian Express yang dilansir Reuters, Selasa (12/2/2019) menyebutkan, sebuah pesta pernikahan telah mengisi sebagian besar dari hotel dengan 35 kamar itu. Korban tewas dalam kebakaran tersebut termasuk seorang anak dan seorang perempuan yang mencoba meloloskan diri dari api dengan melompat dari jendela hotel.

Wakil Pimpinan Pemadam Kebakaran, Virendra Singh mengatakan, 35 orang telah berhasil diselamatkan dari hotel yang terletak di Distrik Karol Bagh itu. Sebagian besar korban sedang tidur saat kebakaran terjadi. Pihak berwenang menduga kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

Pihak berwenang di Delhi telah sering melakukan penggerebekan untuk menegakkan aturan tentang tindakan keselamatan kebakaran bangunan dan prosedur evakuasi tetapi langkah-langkah ini gagal untuk memeriksa pelanggaran yang terus dilakukan oleh pembangun di ibu kota yang tengah berkembang pesat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini