nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Seekor Anjing Diseret di Belakang Truk di Malaysia Viral, Satu Orang Ditangkap

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 17:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 12 18 2016941 video-seekor-anjing-diseret-di-belakang-truk-di-malaysia-viral-satu-orang-ditangkap-dx5MbbHrc5.jpg Foto: The Star.

TAIPING – Sebuah video yang diseret di jalanan di belakang sebuah truk pikap menjadi viral di media sosial. Kejadian itu diyakini direkam di Jalan Kota, Malaysia. Dalam video berdurasi 42 detik itu, seekor anjing berbulu putih terlihat diseret di belakang sebuah mobil dengan mengenakan rantainya.

Plt. Kepala Polisi Taiping, Superintendent Razlan Abdul Hamid mengatakan bahwa polisi menerima laporan mengenai kejadian itu pada Senin, 11 Februari pukul 3.35 sore waktu setempat. Dia mengatakan, insiden itu sebenarnya terjadi pada Minggu malam dan pelaku yang bertanggungjawab atas kejadian itu telah ditangkap keesokan harinya.

"Kami juga telah mengambil pernyataan dari pemilik kendaraan, yang mengatakan bahwa ayahnya yang berusia 58 tahun adalah yang berada di belakang kemudi selama insiden itu.

Video: YouTube/The Star.

"Pria itu diduga ingin meninggalkan anjing itu karena selalu menggigit kabel di rumahnya," kata Razlan sebagaimana dilansir The Star, Selasa (12/2/2019). Dia menambahkan bahwa anjing itu telah dirawat oleh sang ayah sejak usianya baru setahun.

"Pria itu mengatakan dia tidak menyadari bahwa anjing, yang telah ditempatkan di belakang kendaraan, telah jatuh dan terseret," ujarnya.

Razlan mengatakan bahwa kasus itu akan diselidiki berdasarkan Pasal 44 (1) (a) Undang-Undang Hewan untuk kekejaman terhadap hewan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini