Pelatihan Cooking Class Caleg Perindo Wujudkan Peluang Usaha untuk Menambah Penghasilan

Wijayakusuma, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 16:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 606 2016888 pelatihan-cooking-class-caleg-perindo-wujudkan-peluang-usaha-untuk-menambah-penghasilan-8GlcQFLgEL.jpg Caleg Perindo gelar cooking class di Bekasi. (Foto : Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Dewasa ini banyak ibu-ibu yang memutar otak untuk mencari penghasilan tambahan bagi kebutuhan rumah tangganya. Melalui pelatihan wirausaha rumahan dan cooking class yang digelar valon legislatif (caleg) Partai Perindo, peluang usaha untuk menambah penghasilan ini bisa terwujud.

Di pelatihan ini, kaum ibu diajarkan cara mengolah menu-menu favorit masyarakat yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Dan semua ilmu tersebut bisa didapatkan secara cuma-cuma.

"Pelatihan kali ini kita membuat fried chicken dan martabak manis mini. Acara ini diikuti kurang lebih 75 peserta," kata Henky Eko Sriyantono, caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi-Depok) di lokasi pelatihan di RT 01 RW 03 Ciketing, Rawamulya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019).

Seringnya pelatihan ini ditampilkan di televisi, membuat masyarakat banyak yang tertarik untuk diajarkan langsung oleh caleg Perindo. Dan kebanyakan dari mereka memang berminat untuk membuka usaha kuliner.

'Permintaan sosialisasi dan pelatihan wirausaha ini atas permintaan warga karena mereka sering melihat di media, sehingga mereka ingin mendapatkan pelatihan ini agar bisa dimanfaatkan untuk usaha membangun kemandirian ekonomi keluarga," paparnya.

Pria yang akrab disapa Cak Eko itu mengaku senang karena para peserta sangat serius dan merespon dengan baik setiap apa yang dipraktekkan di lokasi.

"Responnya sangat positif karena mereka baru dapat pelatihan seperti ini apalagi resep rahasia pembuatan fried chicken dan martabak manis dibuka semua. Mereka sangat antusias dan serius mengikuti proses pembuatan dari awal sampai akhir acara selesai," ujarnya.

Caleg Perindo gelar cooking class di Bekasi. (Wijayakusuma)

Selain diajarkan cara memasak fried chicken dan martabak manis mini, peserta juga dibekali sejumlah pengetahuan seputar strategi memulai usaha serta cara pemasarannya.

"Kita juga berikan sosialisasi terkait strategi memulai usaha dan cara promosi yang efektif, agar usahanya maju dengan memanfaatkan sosial media," tutupnya.

Ditambahkan caleg DPRD provinsi Jawa Barat Dapil VIII (Kota Bekasi-Depok), Dudung Prilaksono, kegiatan wirausaha dan cooking class ini bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit wirausaha yang nantinya dapat mewujudkan kemandirian ekonomi keluarga.

"Kita melalui pelatihan ini ingin mencapai keluarga sejahtera melalui gerakan kemandirian ekonomi keluarga," katanya.

Menjelang Pileg April mendatang, Dudung juga menyampaikan sejumlah program lainnya yang siap diberikan kepada masyarakat, yang tentunya sangat bermanfaat. Banyak diantara warga yang sudah mengetahui program yang biasa diadakan Perindo tersebut.

(Baca Juga : Cegah DBD, Caleg Perindo Bali Fogging 4 RT di Buleleng)

"Selain pelatihan wirausaha dan cooking class, kita juga ada pelatihan digital marketing, fogging dan program kesehatan, seperti senam dan pemeriksaan kesehatan. Warga sendiri sudah sangat mengenal Perindo dari media," ujarnya.

Dudung berharap perhelatan Pileg 2019 dapat berjalan dengan bersih dan lancar. Ia bersama caleg Perindo lainnya turut bekerja keras untuk memenangkan Pileg, dengan rutin terjun dan mendekatkan diri ke masyarakat.

(Baca Juga : BPN Prabowo-Sandi Percaya KPU & Bawaslu Netral & Profesional)

"Tentunya kita semakin masiv melakukan pemberdayaan UMKM untuk wilayah Kota Bekasi dan Depok.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini